Pengaruh Komitmen, Nilai Pelanggan, Kepercayaan, Komunikasi dan Kepatuhan Syariah Terhadap Loyalitas Nasbah KSP DMIKota Pekalongan

Azizah, Alfatull (2023) Pengaruh Komitmen, Nilai Pelanggan, Kepercayaan, Komunikasi dan Kepatuhan Syariah Terhadap Loyalitas Nasbah KSP DMIKota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4219060 - Bab1&5.pdf

Download (5MB)
[img] Text
4219060 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
4217005- Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Koperasi merupakan lembaga keuangan mikro yang didirikan sebagai penyedia jasa pemberdayaan masyarakat melalui tabungan atau simpanan. Selain dituntut untuk memberikan layanan yang terbaik, koperasi juga harus meningkatkan jumlah dana dan jumlah nasabahnya. Keberhasilan dari suatu perusahaan tidak terlepas dari komitmen, nilai pelanggan, kepercayaan dari nasabah, komunikasi yang baik dan kepatuhan syariah koperasi dalam menjalankan operasionalnya sehingga dapat mempengaruhi loyalitas nasabah dalam menggunakan jasanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh komitmen, nilai pelanggan, kepercayaan, komunikasi dan kepatuhan syariah terhadap loyalitas nasbah KSP DMI Kota Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Data didapat data primer dengan menyebarkan angket kepada nasabah sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling, yang kemudian diolah memnggunakan Path Analysis dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan komitmen berpengaruh terhadap loyalitas, nilai pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas, kepercayaan tidak berpengaruhterhadap loyalitas, komunikasi tidak berpengaruh terhadap loyalitas dan kepatuhan syariah berpengaruh terhadap loyalitas nasbah KSP DMI KotaPekalongan. Kemudian secara simultan komitmen, nilai pelanggan, kepercayaan,komunikasi dan kepatuhan syariah terhadap loyalitas nasbah KSP DMI Kota Pekalongan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArisnawati, Nur FaniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: komitmen, nilai pelanggan, kepercayaan, komunikasi dan kepatuhan syariah dan loyalitas nasbah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 23 Dec 2025 04:14
Last Modified: 23 Dec 2025 04:14
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/17061

Actions (login required)

View Item View Item