Azizah, Alfatull (2023) Pengaruh Komitmen, Nilai Pelanggan, Kepercayaan, Komunikasi dan Kepatuhan Syariah Terhadap Loyalitas Nasbah KSP DMIKota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4219060 - Bab1&5.pdf Download (5MB) |
|
|
Text
4219060 - Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
|
|
Text
4217005- Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Koperasi merupakan lembaga keuangan mikro yang didirikan sebagai penyedia jasa pemberdayaan masyarakat melalui tabungan atau simpanan. Selain dituntut untuk memberikan layanan yang terbaik, koperasi juga harus meningkatkan jumlah dana dan jumlah nasabahnya. Keberhasilan dari suatu perusahaan tidak terlepas dari komitmen, nilai pelanggan, kepercayaan dari nasabah, komunikasi yang baik dan kepatuhan syariah koperasi dalam menjalankan operasionalnya sehingga dapat mempengaruhi loyalitas nasabah dalam menggunakan jasanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh komitmen, nilai pelanggan, kepercayaan, komunikasi dan kepatuhan syariah terhadap loyalitas nasbah KSP DMI Kota Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Data didapat data primer dengan menyebarkan angket kepada nasabah sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling, yang kemudian diolah memnggunakan Path Analysis dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan komitmen berpengaruh terhadap loyalitas, nilai pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas, kepercayaan tidak berpengaruhterhadap loyalitas, komunikasi tidak berpengaruh terhadap loyalitas dan kepatuhan syariah berpengaruh terhadap loyalitas nasbah KSP DMI KotaPekalongan. Kemudian secara simultan komitmen, nilai pelanggan, kepercayaan,komunikasi dan kepatuhan syariah terhadap loyalitas nasbah KSP DMI Kota Pekalongan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | komitmen, nilai pelanggan, kepercayaan, komunikasi dan kepatuhan syariah dan loyalitas nasbah | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
| Date Deposited: | 23 Dec 2025 04:14 | ||||||||
| Last Modified: | 23 Dec 2025 04:14 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/17061 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
