Pengaruh produk, promosi, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan anggota simpanan Samudra di KSPPS BMT Bahtera cabang Warungasem Batang

Aruf, Hamam Nasrul (2019) Pengaruh produk, promosi, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan anggota simpanan Samudra di KSPPS BMT Bahtera cabang Warungasem Batang. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Untuk mencapai tujuannya, organisasi tanpa terkecuali menerapkan prinsip-prinsip organisasi. Salah satu organisasi keuangan yang bertahan menghadapi krisis adalah koperasi. Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT Bahtera Cabang Warungasem batang sebagai salah satu BMT di Batang tentunya tak lepas dari penerapan norma-norma atau aturan yang telah terencana dan terorganisir dengan baik. Mulai dari penerapan organisasi. Penelitian ini dilakukan di KSPPS BMT Bahtera cabang Warungasem batang dengan sampel yang berjumlah 88 responden. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, dimana data diperoleh dari hasil kuesioner dan buku-buku yang relevan. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan uji t, variabel yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Anggota adalah Produk dengan nilai signifikan sebesar (0,006), promosi dengan nilai signifikan sebesar (0,000), variabel lokasi dengan nilai signifikan sebesar (0,004), variabel kualitas pelayanan dengan nilai signifikan sebesar (0,023). Melalui uji f, menunjukkan secara simultan keempat variabel independen berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dengan nilai signifikan sebesar (0,000). Berdasarkan uji koefesien determinasi, diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,447. Hal ini berarti 44,7% Kepuasan Anggota (Y) yang dapat dijelaskan oleh variabel-variabel independen yaitu Kualitas Produk, Promosi, Lokasi, dan Kualitas Pelayanan. Sisanya (100% - 44,7% =55,3%) dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIsfandiar, Ali AminUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Produk, Promosi, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Anggota
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Yanto Yanto
Date Deposited: 28 Apr 2020 23:21
Last Modified: 04 May 2020 05:57
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/171

Actions (login required)

View Item View Item