Penggunaan media kahoot sebagai media evaluasi pembelajaran kosakata bahasa Arab di kelas VII MTs N 2 Pekalongan

Ridwan, Wawan (2020) Penggunaan media kahoot sebagai media evaluasi pembelajaran kosakata bahasa Arab di kelas VII MTs N 2 Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Bab I - V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Penelitian ini berawal dari ketertarikan penulis tentang media evaluasi pembelajaran menggunakan aplikasi kahoot yang digunakan dalam proses belajar mengajar bahasa Arab. Ingin mengetahui bagaimana penggunaan dan kelebihan serta kekurangan media kahoot sebagai media evaluasi pembelajaran kosakata di MTs N 2 Pekalongan sebagai topik dari penelitian ini. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Penggunaan media kahoot sebagai media evaluasi pembelajaran kosakata bahasa Arab di kelas VII MTs N 2 Pekalongan?. Apa kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan aplikasi kahoot sebagai media evaluasi pembelajaran kosakata bahasa Arab di kelas VII MTs N 2 Pekalongan? Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Sedangkan pendekatannya adalah kualitatif yaitu suatu pendekatan dalam penelitian yang menekankan analisisnya pada penarikan kesimpulan dengan pernyataan. Metode atau teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dan wawancara. Sedangkan sumber datanya adalah guru, staff dan siswa. Teknik analisis datanya menggunakan analisis kualitatif dengan melakukan analisis interaktif yaitu mengamati objek penelitian dan menganalisis data terkait rumusan masalah. Hasil penelitian diperoleh dari data penggunaan media aplikasi kahoot sebagai media evaluasi pembelajaran, memberikan manfaat yang cukup besar dalam proses pembelajaran, dimana para siswa menjadi sangat antusias dan semangat, dan sangat membantu guru dalam mengevaluasi perkembangan dan kemajuan hasil belajar siswa, dalam pembelajaran kosakata bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAli, JauharUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Media, Kahoot, Evaluasi pembelajaran
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 490 Other Languages (Bahasa-bahasa Lain) > 492.7 Arabic/Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Khusnu Asirah
Date Deposited: 28 Dec 2021 06:23
Last Modified: 28 Dec 2021 06:23
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1777

Actions (login required)

View Item View Item