Pengaruh ekuitas merk, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian mobil bekas di showroom Berkah Mobil Medono Pekalongan

Fuad, Moh. Zaeni (2020) Pengaruh ekuitas merk, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian mobil bekas di showroom Berkah Mobil Medono Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover Bab I dan V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Saat ini mobil tidak hanya sekedar alat transportasi tetapi telah bergeser menjadi gaya hidup. Harga baru yang cenderung semakin mahal mendorong pergeseran minat beli konsumen ke mobil bekas. Bisnis jual beli kendaraan bekas di tanah air tahun ini diyakini akan memiliki prospek yang positif, ditengah membanjirnya sejumlah merek otomotif baru di pasar tanah air. Pengambilan keputusan pembelian juga dipengaruhi beberapa faktor seperti ekuitas merk dan kualitas produk. Selain itu pengambilan keputusan konsumen juga dipengaruhi oleh harga. Untuk mencapai sebuah keputusan dalam pembelian mobil bekas diperlukan pertimbangan seperti ekuitas merk, kualitas produk, dan harga. Tujuan dari penelitian ini ialah menganalisis dan mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian mobil bekas di Showroom Berkah Mobil Medono Pekalongan; menganalisis dan mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian mobil bekas di Showroom Berkah Mobil Medono Pekalongan; menganalisis dan mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian mobil bekas di Showroom Berkah Mobil Medono Pekalongan; serta menganalisis dan mengetahui pengaruh simultan faktor ekuitas merek, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian mobil bekas di Showroom Berkah Mobil Medono Pekalongan. Sampel penelitian ini adalah 35 responden pembeli mobil bekas di showroom Berkah Mobil Medono Pekalongan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu accidental sampling dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan menggunakan uji instrumen data dan uji data. Analisis data menggunakan uji analisis regresi linier berganda. Secara parsial, ekuitas merk (X1) berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian (Y) mobil bekas di showroom Berkah Mobil Medono Pekalongan dengan t hitung 3,107 > t tabel 1,696. Kualitas produk (X2) berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian (Y) mobil bekas di showroom Berkah Mobil Medono Pekalongan dengan t hitung 3,746 > t tabel 1,696. Sedangkan harga (X3) berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian (Y) mobil bekas di showroom Berkah Mobil Medono Pekalongan dengan t hitung 3,607 > t tabel 1,696. Dan secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan dan positif variabel bebas yaitu ekuitas merk, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian mobil bekas di showroom Berkah Mobil Medono Pekalongan dengan f hitung 21,090 > f tabel 2,91. Serta nilai kofisien determinasi (R2) sebesar 0,639 atau 63,9% dan sisanya sebesar 36,1% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFakhrina, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merk, Kualitas Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizi Jawani
Date Deposited: 15 Aug 2022 07:47
Last Modified: 15 Aug 2022 07:47
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1866

Actions (login required)

View Item View Item