Aryani, Rika (2020) Pengaruh kepercayaan merek, iklan dan kualitas produk terdahadap loyalitas konsumen kosmetik “safi” (Studi kasus konsumen di toko Megaria Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
Cover Bab I dan V.pdf Download (4MB) |
|
Text
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
Abstract
Safi merupakan merek kosmetik baru yang launching di Indonesia pada tahun 2018. Safi berasal dari negara Malaysia yang diperuntukan untuk wanita muslimah. Dengan banyaknya produk-produk kosmetik yang membanjiri dunia kecantikan, safi harus mampu mempertahankan produknya agar dikenal baik oleh konsumen. Kepercayaan merek dan kualitas produk harus selalu diperhatikan safi agar konsumen tidak dengan mudah berpindah ke kosmetik lainnya dan loyal terhadap kosmetik Safi. Adapun Kepercayaan merek, Iklan dan kualitas produk sangat erat hubungannya dengan Loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan Merek, Iklan dan Kualitas Produk Kosmetik Safi di Toko Megaria Kota Pekalongan. Sumber data penelitian ini merujuk krpada data primer yang berasal dari pembeli kosmetik safi di toko megaria Pekalongan. Tehnik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa: (1) Kepercayaan merek secara parsial berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen Kosmetik Safi di Toko Megaria Pekalongan, dengan tingkat signifikansi 0,000 < α = 0,05 dan dan t hitung lebih besar dibanding t tabel yaitu 4,905 >1,98498. (2) Iklan secara parsial tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen Kosmetik Safi di Toko Megaria Pekalongan, dengan tingkat signifikan sebesar 0,120 < α = 0,05 atau tingkat signifikan lebih dari 0,05 dan t hitung lebih besar dibanding t tabel yaitu -1,567 < 1,98498. (3) Kualitas Produk secara parsial berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen Kosmetik Safi di Toko Megaria Pekalongan, dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05 atau tingkat signifikan kurang dari 0,05 dan t hitung lebih besar dibanding t tabel yaitu 4,760 > 1,98498. (4) Kepercayaan merek, Iklan dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen Kosmetik Safi di Toko Megaria Pekalongan, dengan nilai Fhitung> Ftabel, yaitu 28,222 > 2,70 dan didapatkan nilai sig, F sebesar 0,000 (p<0,05). Sedangkan nilaiAdjusted R Square sebesar 0,452. Hal ini berarti sebesar 45,2% Loyalitas Konsumen (Y) yang dapat dijelaskan oleh variabel-variabel independen yaitu Kepercayaan Merek, Iklan dan Kualitas Produk, sedangkan sisanya (100% - 45,2% = 54,8%) dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | : Kepercayaan Merek, Iklan, Kualitas Produk dan Loyalitas Konsumen | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Markholis Markholis | ||||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2021 04:26 | ||||||||
Last Modified: | 26 Jul 2021 04:26 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2104 |
Actions (login required)
View Item |