Pengaruh islamic branding dan kualitas pelayanan syariah terhadap kepuasan pelanggan serta dampaknya pada loyalitas pelanggan ameera salon muslimah Pekalongan

Zauna, Nur Tiyas (2020) Pengaruh islamic branding dan kualitas pelayanan syariah terhadap kepuasan pelanggan serta dampaknya pada loyalitas pelanggan ameera salon muslimah Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover Bab I dan V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Loyalitas sangat penting untuk mejaga citra dan keberhasilan perusahaan. Sebuah landmark untuk tetap bertahan dan meningkatkan pangsa pasar dengan loyalitas pelanggan atau perilaku pembelian ulang atas produk atau jasa yang konsumen gunakan sebelumnya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic Branding dan Kualitas Pelayanan Syariah Terhadap Kepuasan Pelanggan serta Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan Ameera Salon Muslimah. Sumber data penelitian ini merujuk pada data primer yang berasal dari pengguna jasa Ameera Salon Muslimah Pekalongan. Teknik Pengambilan Sampel menggunakan Purposive Sampling dengan ukuran sampel sebanyak 134. Dengan metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Islamic Branding tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Ameera Salon Muslimah Pekalongan, dengan diperoleh nilai CR sebesar 1,483 (p= 0,138≥0,05). (2) Kualitas Pelayanan Syariah berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Ameera Salon Muslimah Pekalongan, dengan diperoleh nilai CR sebesar 3,328 (p= 0,000≤0,05). (3) Islamic branding berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Ameera Salon Muslimah, dengan diperoleh nilai CR sebesar 2,303 (p= 0,021≤0,05). (4) Kualitas pelayanan Syariah berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Ameera Salon Muslimah Pekalongan, dengan diperoleh nilai CR sebesar 3,018 (p= 0,003≤0,05). (5) Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan Ameera Salon Muslimah Pekalongan, dengan diperoleh nilai CR sebesar 3,156 (p= 0,002≤0,05). (6) Islamic branding berpengaruh tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan Ameera Salon Muslimah, dari pengujian uji sobel diperoleh Zhitung sebesar (2,345) > Ztabel (1,96) pada taraf 5%. (7) Kualitas Pelayanan Syariah berpengaruh tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan Ameera Salon Muslimah Pekalongan, dari pengujian uji sobel diperoleh Zhitung (13,223) > Ztabel (1,96) pada taraf 5%.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMursid, Mansur ChadiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Islamic branding, Kualitas Pelayanan Syariah, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 26 Jul 2021 04:54
Last Modified: 26 Jul 2021 04:54
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2108

Actions (login required)

View Item View Item