Pengaruh ekuitas merek dan kesukaan merek terhadap minat beli ulang dengan kepuasan sebagai variabel intervening pada konsumen shopie martin

Ervana, Rivia Septi (2020) Pengaruh ekuitas merek dan kesukaan merek terhadap minat beli ulang dengan kepuasan sebagai variabel intervening pada konsumen shopie martin. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover Bab I dan V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Merek yang bertahan memiliki kekuatan untuk dapat mempengaruhi konsumen dalam mengkonsumsi atau menggunakan suatu produk tersebut. Jadi, ekuitas merek harus selalu dijaga keberadaannya agar produk tetap di benak pelanggan yang tersalurkan dengan adanya keputusan pembelian. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengidentifikasi elemen-elemen ekuitas merek yang mampu mempengaruhi kepercayaan diri pelanggan dalam keputusan pembelian yang dibuatnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ekuitas Merek dan Kesukaan Merek Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Konsumen Shopie Martin. Sumber data penelitian ini merujuk pada data primer yang berasal dari konsumen Produk Shopie Martin. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan ukuran sampel sebanyak 138 responden. Dengan metode analisis data menggunakan structural Equation Modeling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) ekuitas merek tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Shopie Martin, dengan diperoleh nilai CR sebesar 0,021 (p= 0,983 > 0,005). (2) Kesukaan Merek tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Shopie Martin dengan diperoleh nilai CR sebesar 1,361 (p=0,173 > 0,05). (3) kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang diperoleh nilai CR 2, 426 (p= 0,015 < 0,05). (4) ekuitas mererk tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang dengan diperoleh nilai CR sebesar 0,014 (p= 0,989 > 0,05). (5) kesukaan merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai CR 2,712 (p=0,07 < 0,05). (6)ekuitas merek berpengaruh tidak langsung terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen Dari hasil pengujian sobel test menunjukan hasil Zhitung (0,169) < Ztabel (1,96) maka tidak signifikan, (7.)kesukaan merek berpengaruh tidak langsung terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen Dari hasil pengujian sobel test menunjukan hasil Zhitung (1,148) < Ztabel (1,96) maka tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMursid, Mansur ChadiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek, Kesukaan Merek, Kepuasan Konsumen, dan Minat Beli Ulang
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 26 Jul 2021 05:05
Last Modified: 26 Jul 2021 05:05
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2109

Actions (login required)

View Item View Item