Pengaruh price, store location, service quality, dan product assortment terhadap keputusan pembelian meubel dan elektronik (Studi Kasus Toko H.Umar Kajen, Kab. Pekalongan)

Dwi Utami, Widya (2020) Pengaruh price, store location, service quality, dan product assortment terhadap keputusan pembelian meubel dan elektronik (Studi Kasus Toko H.Umar Kajen, Kab. Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover Bab I dan V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Keputusan pembelian oleh konsumen dapat di pengaruhi oleh beberapa indikator di antaranya adalah price (harga), location (lokasi), service quality (kualitas pelayanan) dan product assortment (keragaman produk), keempat variable tersebut merupakan variable sederhana yang menentukan keputusan pembelian konsumen. Karena keputusan pembelian merupakan proses dimana konsumen mengetahui letak masalahnya, kemudian mencari informasi sampai mengevaluasi hingga dapat memecahkan masalahnya. jenis dari penelitian ini adalah penelitian lapangan (filled researce) dengan pendekatan kuantitatif , penelitian menguji hipotesis tentang adanya hubungan antar variable-variabel persoalan di rumuskan dengan jelas dalam bentuk hipotesis sampel yang digunakan dan percobaan dilakukan untuk menguji hipotesis tersebut.dalam penelitian ini sebanyak 100 sample, data diolah menggunakan aplikasi SPSS dengan teknis analisis data dengan analisis linier berganda Hasil dari penelitian diperoleh : X1 (price) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, karena nilai signifikannya 0,035<0,05 dan t-Hitung 2.137> 1.98525, X2 (Location) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, karena nilai signifikannnya 0.948 >0,05 dan t-Hitung -0.065<1.98525, X3 (service quality) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, karena nilai signifikannya 0.008 <0,05 dan t-Hitung 2.699 > 1.98525, X4 (Product Assortment) berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena nilai signifikannya 0.000<0,05 dan t-Hitung 4.251> 1.98525.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi'i, M.ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Price, Location, Service Quality, Product Assortment, Keputusan Pembelian.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 26 Jul 2021 05:26
Last Modified: 26 Jul 2021 05:26
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2112

Actions (login required)

View Item View Item