Pengaruh Pelayanan, Promosi, Aksesibilitas, Fasilitas, Citra Perusahaan dan Nilai Islami Terhadap Preferensi Nasabah Dalam Memilih Produk Pembiayaan di KSPPS SM NU Pekalongan Cabang Kesesi Kabupaten Pekalongan Tahun 2018

Latifah, ,Aulia (2019) Pengaruh Pelayanan, Promosi, Aksesibilitas, Fasilitas, Citra Perusahaan dan Nilai Islami Terhadap Preferensi Nasabah Dalam Memilih Produk Pembiayaan di KSPPS SM NU Pekalongan Cabang Kesesi Kabupaten Pekalongan Tahun 2018. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Bab I - V.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Lembaga keuangan mempunyai peran penting dalam perekonomian di suatu negara. Perkembangan sektor lembaga keuangan telah tumbuh dengan pesat dan mendominasi kegiatan perekonomian Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial variabel pelayanan, promosi, aksesibilitas, fasilitas, citra perusahaan dan nilai islami terhadap preferensi nasabah dalam memilih produk pembiayaan di KSPPS SM NU Pekalongan Cabang Kesesi Kabupaten Pekalongan tahun 2018. Jenis penelitian ini merupakan jenis lapangan atau field research, dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Untuk menentukan sampel yang diambil menggunakan purposive sampling. Sampel penelitian sebanyak 71 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji instrumen dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda serta uji hipotesis dengan uji parsial (uji t), uji simultan (uji F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji t variabel X1 (Pelayanan) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, uji t variabel X2 (Promosi) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05), uji t variabel X3 (Aksesibilitas) dengan nilai signifikansi 0,633 > 0,05, uji t variabel X4 (Fasilitas) dengan nilai signifikansi 0,590 > 0,05, uji t variabel X5 (Citra Perusahaan) dengan nilai signifikansi 0,903 > 0,05, uji t variabel X6 (Nilai Islami) dengan nilai signifikansi 0,521 < 0,05. Hasil perhitungan statistik uji F menunjukkan bahwa nilai Fhitung> Ftabel= 276,607 > 2,430 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai α = 0,05 (0,000 < 0,05) artinya secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel independen yaitu variabel X1 (Pelayanan), variabel X2 (Promosi), variabel X3 (Aksesibilitas), variabel X4 (Fasilitas), variabel X5 (Citra Perusahaan), variabel X6 (Nilai Islami) terhadap variabel dependen yaitu variabel Y (Preferensi Nasabah). Dari hasil perhitungan didapatkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,959 yang berarti dalam bentuk persen sebesar 95,9 % maka hal ini menunjukkan bahwa besarnya pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 95,9 %, sedangkan sisanya sebesar 4,1 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak masuk dalam variabel independen pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDsuminingsih, suminingsihUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: pelayanan, promosi, aksesibilitas, fasilitas, citra perusahaan, nilai islami, preferensi nasabah.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 18 Aug 2022 06:31
Last Modified: 18 Aug 2022 06:31
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2200

Actions (login required)

View Item View Item