Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Toko Jakarta Accessories Batang).

Ilmania, Dini Asrianing (2019) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Toko Jakarta Accessories Batang). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Bab I - V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh produk terhadap keputusan pembelian ; 2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian ; 3) Pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian ; 4) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (field research) dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen toko Jakarta Accessories. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling, yaitu teknik yang digunakan untuk memilih sampel secara kebetulan bertemu dengan peneliti dan kebetulan sesuai kriteria maka responden tersebut akan menjadi sumber data. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang dihasilkan dengan menggunakan rumus Donald R. Cooper dan C. William Emory yaitu 97 responden. Untuk memudahkan penelitian maka peneliti mengambil sampel sebesar 100 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan melalui penyebaran kuersioner kepada responden, dan data sekunder diperoleh dari pihak lain atau tidak langsung dari sumber-sumber utama yang berupa kajian buku-buku, jurnal dan makalah untuk dapat landasan teoritis yang komprehensif. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk thitungsebesar2,833>ttabel1,985dengannilaisignifikansi 0,005< 0,05. . Makadapatdisimpulkanbahwavariabelprodukberpengaruhsecarasignifikanterhadapkeputusanpembelian.Variabel lokasithitungsebesar6,542>ttabel1,985dengannilaisignifikansi 0,000< 0,05. Makadapatdisimpulkanbahwavariabellokasiberpengaruhsignifikanterhadapkeputusan pembelian. Variabel promosi thitungsebesar2,139>ttabel1,985dengannilaisignifikansi 0,035< 0,05.Makadapatdisimpulkanbahwavariabelpromosiberpengaruhsignifikanterhadapkeputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDMa’shum, AM. HafidzUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 19 Aug 2022 01:57
Last Modified: 19 Aug 2022 01:57
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2300

Actions (login required)

View Item View Item