Pengaruh Harga, Keragaman produk, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Pakaian secara Online pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan.

Ariyani, Widya (2019) Pengaruh Harga, Keragaman produk, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Pakaian secara Online pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Bab I - V.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, keragaman produk, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pakaian secara online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAN Pekalongan. Karena maraknya belanja online di era modern ini termasuk dalam membeli pakaian pada kalangan mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan dan diambil sampel sebanyak 80 responden dengan menggunakan teknik convenience sampling atau sampling berdasarkan kemudahan mendapatkannya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket/kuesiner. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deksriptif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online, dibuktikan dari nilai t hitung 5,747 > t tabel 1,991 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka Ho1 di tolak dan Ha1 diterima. (2) keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online, dibuktikan dari nilai t hitung 2,827 > t tabel 1,991 dengan nilai signifikansi 0,006 < 0,05, maka Ho2 di tolak dan Ha2 diterima. (3) keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online, dibuktikan dari nilai t hitung 3,829 > t tabel 1,991 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka Ho3 di tolak dan Ha3 diterima. (4) harga, keragaman produk dan kepercayaan secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara online, dibuktikan dengan hasil F hitung 50,131 > F tabel 2,72 dengan nilai signifikansi 0,000 ˂ 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDCaniago, Siti AminahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Keragaman produk, Kepercayaan, Keputusan Pembelian secara Online
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 19 Aug 2022 01:57
Last Modified: 19 Aug 2022 01:57
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2301

Actions (login required)

View Item View Item