Peranan metode glenn doman dalam meningkatkan belajar membaca dan berhitung bagi anak di Klinik Mentari Perum Podo Sugih Pekalongan

Nadhifatuz Zulfa, Evi (2009) Peranan metode glenn doman dalam meningkatkan belajar membaca dan berhitung bagi anak di Klinik Mentari Perum Podo Sugih Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
i-v.pdf

Download (10MB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id

Abstract

Nadzifatuz Zulfa, Evi, 23205074,PERANAN METODE GLENN DOMAN DALAM MENINGKATKAN BELAJAR MEMBACA DAN BERHITUNG BAGI ANAK DI KLINIK MENTARI PERUM PODO SUGIH PEKALONGAN,Secara umum penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemikiran mengenai mengajar atau membimbing anak belajar membaca dan berhitung sejak usia dini sangat baik dilakukan.Untuk mempermudah penelitian ini yang diajukan adalah bersifat kualitatif dengan pengolahan datanya dilakukan secara rasional menggunakan pola berpikir induktif, jenis penelitian yang penulis gunakan dengan metode deskriptif. Sedangkan pengumpulan datanya menggunakan teknik studi kepustakaan,observasi dokumentasi,dan interview. Analisis data yang penulis gunakan dengan teknik deskriptif kualitatif. Dari nhasil penelitian yang penulis lakukan bahwa aktivitas membaca dan berhitung merupakan aktivitas kompleks yang mencakup fisik, aktifitas mental, dan pemahaman setiap anak akan dapat membaca dan berhitung dengan baik bila mampu melihat huruf huruf dengan jelas, dapat menggerakkan mata secara lincah, memahami simbul simbol bahasa secara tepat dan memilki pemahaman yang cukup untuk memahami bacaan. Pemberian stimulus untuk mengembangkan kemampuan membaca dan berhitung sangat penting untuk dilakukan sejak usia dini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZaeni, AkhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Glen Doman, Membaca, Berhitung, Klinik
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 371.9 Special Education/Pendidikan Khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Thohirin Thohirin
Date Deposited: 19 Aug 2022 03:06
Last Modified: 19 Aug 2022 03:06
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2446

Actions (login required)

View Item View Item