Pengaruh metode qowaid dan tarjamah terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran bahasa Arab di MA Al Mizan kelas XI Randudongkal Pemalang tahun pelajaran 2015-2016

Susanto, Muhammad Hermawan (2017) Pengaruh metode qowaid dan tarjamah terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran bahasa Arab di MA Al Mizan kelas XI Randudongkal Pemalang tahun pelajaran 2015-2016. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
i-v.pdf

Download (11MB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Latar belakang : Seorang pendidik memegang tanggung jawab dalam mengolah materi dan menyampaikan agar mudah diterima anak didiknya. Pendidik hendaklah menguasai beberapa metode. Pada siswa kelas XI MA Al-Mizan Randudongkal Pemalang telah diterapkan metode qowaid dan tarjamah dalam upaya meningkatkan prestasi belajar. Rumusan masalah : Bagaimana pengaruh metode qowaid dan tarjamah siswa dalam mata pelajaran bahasa Arab. Jenis penelitian : Penelitian lapangan (field research). Pendekatan : Kuantitatif. Metode pengumpulan data : observasi, angket, wawancara, dokumentasi. Analisis : rumus regresi linear sederhana. Hasil penelitian : Bahwa pelaksanaan metode qowaid dan tarjamah berjalan dengan baik (jumlah skor 50 yang berada pada interval 50-55 dengan kategori baik). Prestasi termasuk kategori baik dengan nilai 84 pada interval 83-88. Pengaruh metode qowaid dan tarjamah terhadap prestasi belajar siswa yaitu signifikan, hasil perhitungan dengan rumus regresi linear sederhana : ttest = 17,4 dengan N=45, tingkat signifikan 5% ttabel = 2,021 maka ttest > ttabel = 17,4 > 2,021 maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: metode qowaid dan tarjamah, prestasi belajar
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 490 Other Languages (Bahasa-bahasa Lain) > 492.7 Arabic/Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Khusnu Asirah
Date Deposited: 06 Jan 2022 07:43
Last Modified: 06 Jan 2022 07:43
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2570

Actions (login required)

View Item View Item