Pengaruh Pembelajaran Baca Tulis Al-Qu'an (BTQ) terhadap Kemampuan Tilawatuil Qur'an Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 02 Wuled Tirto Pekalongan Tahun Pelajaran 2011/2012

Mahmudah, Mahmudah (2012) Pengaruh Pembelajaran Baca Tulis Al-Qu'an (BTQ) terhadap Kemampuan Tilawatuil Qur'an Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 02 Wuled Tirto Pekalongan Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
i-v.pdf

Download (13MB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Salah satu upaya yang dikembangkan guru dalam kegiatan pembelajaran Baca Tulis Al-Qur'an (BTQ) sebagai bagian dari Pendidikan Agama Islam adalah kemampuan siswa untuk tilawatil Qur'an. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran Baca Tulis AL-Qur'an (BTQ) di SD Muhammadiyah 02 Wuled Tirto Kabupaten Pekalongan, untuk mengetahui kemampuan tilawatil Qur'an siswa kelas V di SD Muhammadiyah 02 Wuled Tirto Kabupaten Pekalongan Tahun Pelajaran 2011/2012, serta untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Baca Tulis Al-Qur'an (BTQ) terhadap kemampuan tilawatil Qur'an siswa kelas V di SD Muhammadiyah 02 Wuled Tirto Kabupaten Pekalongan Tahun Pelajaran 2011/2012. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, dimana penelitian yang digunakan adalah kancah kehidupan yang sebenarnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHuda, MisbahulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur'an (BTQ), Kemampuan Tilawatil Qur'an
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.322 Madrasah Ibtidaiyah
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School/Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mahasiswa Tiga
Date Deposited: 19 Aug 2022 03:09
Last Modified: 19 Aug 2022 03:09
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2646

Actions (login required)

View Item View Item