Ramadhan, Anjas (2024) Pengaruh layanan grabfood dan harga terhadap laba dengan omzet sebagai variabel intervening (Studi Kasus Mitra Grabfood Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4119158_Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (3MB) |
|
Text
4119158_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Pemanfaatan teknologi guna menambah keutungan dari usaha makanan adalah online food delivery. Online food delivery yang populer di Indonesia adalah Grabfood. Grabfood adalah layanan pesan antar makanan yang dapat diakses pada aplikasi dan website Grab. Penyesuain harga adalah penting untuk menaikan pendapatan dan juga dapat dijangkau oleh konsumen. Salah satu ukuran yang penting dalam berbisnis adalah omzet. Kemudian, omzet menghasilkan laba untuk keperluan kesehari-hari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan layanan Grabfood dan harga terhadap laba dengan omzet sebagai variabel intervening dengan studi kasus Mitra Grabfood Kecamatan Pemalang. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 61 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan accidental sampling perhitungan sampel menggunakan rumus slovin. penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dan uji analisis jalur (path analysis) dengan bantuan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa layanan Grabfood tidak berpengaruh terhadap omzet. Harga berpengaruh secara signifikan terhadapa omzet. Layanan Grabfood tidak berpengaruh terhadap laba. Harga berpengaruh terhadap laba. Kemudian secara intervening tidak terdapat pengaruh antara layanan Grabfood melalui omzet terhadap laba, sedangkan ada pengaruh antara harga melalui omzet terhadap laba.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Layanan Grabfood, Harga, Omzet, dan Laba. | ||||||||
Subjects: | 600 TECHNOLOGY AND APPLIED SCIENCES (TEKNOLOGI DAN ILMU TERAPAN) > 650 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 650.0285 Data Processing and Analysis of Business/Pengolahan dan Analisa Data di Bidang Bisnis 600 TECHNOLOGY AND APPLIED SCIENCES (TEKNOLOGI DAN ILMU TERAPAN) > 650 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 650.07 Education, Research, Related Topics of Business/Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 25 Jun 2024 04:07 | ||||||||
Last Modified: | 31 Jul 2024 09:05 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2956 |
Actions (login required)
View Item |