Peran Pelayanan Dalam Peningkatan Minat Nasabah Simpanan Hari Raya Idul Fitri (SIHARFI) di KSPPS SM NU Cabang Wiradesa

Musdalifah, Musdalifah (2017) Peran Pelayanan Dalam Peningkatan Minat Nasabah Simpanan Hari Raya Idul Fitri (SIHARFI) di KSPPS SM NU Cabang Wiradesa. Diploma thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
2012113099 MUSDALIFAH COVER, BAB I - V, LAMPIRAN.PDF

Download (8MB)
[img] Text
2012113099 MUSDALIFAH FULL TEXT.PDF
Restricted to Registered users only

Download (22MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pelayanan merupakan kagiatan dan manfaat yang dapat diberikan oleh suatu pihak kepada pihak yang lain yang pada dasarnya tidak berwujud dan tidak perlu berakibat pimilikn sesuatu. Upaya peningkatan kualitas pelayanan oleh KSPPS SM NU Cabang Wiradesa bersifat inovatif dan berorientasi pada nasabah. Namun masih muncul pertanyaan apakah hal tersebut telah benar dapat memberikan kepuasan bagi nasabah. Penulis dalam penelitian ini akan membahas bagaimana peran pelayanan dalam peningkatan minat nasabah Simpanan Hari Raya Idul Fitri (SIHARFI) di KSPPS SM NU Cabang Wiradesa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pelayanan dalam peningkatan minat nasabah Simpanan Hari Raya Idul Fitri (SIHARFI) di KSPPS SM NU Cabang Wiradesa. Kegunaan penelitian ini yaitu secara teoritis dan praktis. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan lokasi di KSPPS SM NU Cabang Wiradesa dan menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi dan wawancara. Teknik pengumpulan data sekunder diperoleh dengan dokumentasi. Hasil penelitian, penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa KSPPS SM NU Cabang Wiradesa melakukan strategi-strategi untuk mencapai sasaran dalam memaksimalkan peningkatan minat nasabah dengan strategi pelayanan jemput bola. Dimana tim marketing KSPPS SM NU Cabang Wiradesa sebagai penyedia jasa atau penjual produk melakukan secara aktif kegiatan pelayanan jemput bola dengan mendatangi nasabah satu persatu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamamudin, TamamudinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Minat Nasabah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Rosi Rosi
Date Deposited: 04 Apr 2023 07:29
Last Modified: 04 Apr 2023 07:29
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3007

Actions (login required)

View Item View Item