Jannah, Nur Khodirotul (2022) Pengaruh Label Halal, Kesadaran Halal, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Berkunjung Yang Dimediasi Oleh Minat Pada Pengunjung Wisatawan Muslim Di Kota Pekalongan. Masters thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
Bab I - V.pdf Download (6MB) |
|
Text
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Bisnis dalam dunia pariwisata jika dilihat dari segi kualitas dan kuantitasnya, mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sehingga terjadi juga peningkatan penawaran terhadap objek pariwisata karena memang permintaan yang terus meningkat, sehingga mempengaruhi tumbuhnya jumlah kunjungan wisatawan muslim. Faktor label halal, kesadaran halal, dan lokasi juga mempengaruhi minat pengunjung sehaingga dapat meningkatkan keputusan berkunjung wisatwan muslim di Kota Pekalongan Rumusan permasalahan penelitian ini adalah: Apakah label halal, kesadaran halal, dan lokasi berpengaruh terhadap minat pengunjung wisatawan muslim di Kota Pekalongan?; Apakah label halal, kesadaran halal, dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan berkunjung wisatawan muslim di Kota Pekalongan?; Bagaimana pengaruh minat pengunjung terhadap keputusan berkunjung wisatawan muslim di Kota Pekalongan?; Apakah label halal, kesadaran halal, dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan berkunjung wisatawan muslim di Kota Pekalongan melalui minat pengunjung?. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat Pengaruh Label Halal, Kesadaran Halal, dan Lokasi Terhadap Keputusan Bekrunjung dan Minat Pengunjung Wisatawan Muslim di Kota Pekalongan Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metodesurvei. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan muslim yang berkunjung ke Kota Pekalongan. Sampel terdiri dari 150 responden yang diambil dengan menggunakan teknik probability sampling yaitu simple random sampling. Uji Validitas dan reliabilitas dilakukan untuk menguji kualitas data. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan program AMOS Hasil penelitian menunjukkan bahwa label halal, lokasi, minat pengunjung masing-masing mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan berkunjung, namun untuk kesadaran halal tidak berpengaruh signifikan dan negatif terhadap keputusan berkunjung. Label halal, kesadaran halal, dan lokasi, masing-masing mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap minat pengunjung. Pengaruh label halal, kesadaran halal, dan lokasi terhadap keputusan berkunjung melalui minat pengunjung sebagai variabel mediasi, menunjukkan pengaruh yang signifikan, ini berarti bahwa adanya minat pengunjung semakin meningkatkan pengaruh label halal, kesadaran halal, dan lokasi terhadap keputusan berkunjung.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Label Halal, Kesadaran Halal, Lokasi, Keputusan Berkunjung, dan Minat Pengunjung | ||||||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.91 Makanan dan Minuman menurut Islam | ||||||||||||
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ekonomi Syariah | ||||||||||||
Depositing User: | Unnamed user with email nasrul@uingusdur.ac.id | ||||||||||||
Date Deposited: | 06 May 2023 08:17 | ||||||||||||
Last Modified: | 06 May 2023 08:17 | ||||||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3075 |
Actions (login required)
View Item |