Honiyah, Nur (2014) Pelaksanaan pembelajaran pendidikan karakter di MA Hasbullah Karanganyar Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan.
Other (Thesis)
2021210143 NUR HONIYAH BAB I - V DAN LAMP.PDF Download (6MB) |
|
Other (Thesis)
2021210143 NUR HONIYAH FULL TEXT (Done).PDF Restricted to Registered users only Download (14MB) |
Abstract
Hasil penelitian ini, bahwa pelaksanaan pembelajaran pendidikan karakter MA Hasbullah Karanganyar Pekalongan pada umumnya sudah cukup baik. Materi pembelajaran pendidikan menumbuhkan sifat religius, disiplin, peduli, rasa ingin tahu, kerja keras, mandiri, percaya diri, santun, cinta ilmu, tanggung jawab dan saling menhgharagai. Metode yang digunakan adalah metode ceramah, Tanya jawab, resitsi dan diskusi. Sistem evaluasi pembelajaran menggunakan ulangan harian, ulangan tengah semester, dan ulangan akhir semester dengan bentuk tes tulis, tes lisan, tes praktek dan portovolio. Adapun faktor yang mendukung dalam pembelajaran yaitu motivasi minat belajar dari individu siswa sendiri, profesionalisme guru dalam bidang masing-masing, mengikuti pembelajaran madin pondok pesantren, dan motivasi dalam diri siswa dan lingkungan sosial (keluarga, sekolah, dan masyarakat). Sedangkan faktor yang menghambat yaitu adanya tingkat kecerdasan siswa yang berbeda-beda, terbatasnya sarana dan prasarana dalam pembelajaran dan kurangnya dukungan dari orang tua.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pelaksanaan Pembelajaran, Pendidikan Karakter | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Nani Nuryani | ||||||||
Date Deposited: | 11 Jul 2023 06:41 | ||||||||
Last Modified: | 11 Jul 2023 06:41 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3232 |
Actions (login required)
View Item |