Efektifitas penggunaan pembelajaran membaca dengan metode buku "anak islam suka membaca" dalam meningkatkan kemampuan membaca peserta didik di TK islam plus dhiyaul fatihin Kota Pekalongan

Utomo, Ngudi (2015) Efektifitas penggunaan pembelajaran membaca dengan metode buku "anak islam suka membaca" dalam meningkatkan kemampuan membaca peserta didik di TK islam plus dhiyaul fatihin Kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN ) Pekalongan.

[img] Text (Thesis)
202109054 NGUDI UTOMO BAB I,V DAN LAMP.PDF

Download (6MB)
[img] Text (Thesis)
202109054 NGUDI UTOMO FULL TEXT.PDF
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang secara optimal. Dengan demikian, anak akan menjadi pribadi sempurna dan memenuhi harapan-harapan orangtua. Salahsatu caranya dengan diajari membaca sejak usia dini. Sebenarnya, proses belajar membaca pada anak sudah bisa dilaksanakan sedini mungkin. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu diantaranya, (1) Bagaimana Penggunaan pembelajaran membaca dengan metode buku Anak Islam Suka Membaca di TK Islam Plus Dhiyaul Fatihin? (2) Bagaimana kemampuan membaca di TK Islam Plus Dhiyaul fatihin? (3) Bagaimanakah efektifitas penggunaan pembelajaran membaca dengan metode buku Anak Islam Suka Membaca dalam meningkatkan kemampuan membaca peserta didik di TK Islam Plus Dhiyaul Fatihin?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan pembelajaran membaca dengan metode buku "Anak Islam Suka Membaca di TK Islam Plus Dhiyaul Fatihin Kata Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan merupakan jenis penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah interview (wawancara), observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini dapat diketahui Penggunaan pembelajaran membaca dengan metode buku "Anak Islam Suka Membaca" sudah sesuai dengan kebutuhan peserta didik. Pendekatan dalam pembelajaran membaca dengan buku "Anak Islam Suka Membaca" di TK Islam Plus Dhiyaul Fatihin yaitu pendekatan metode suku kata. Evaluasi yang dilakukan oleh pendidik adalah dengan portofolio melalui pengamatan dan tanya jawab. TK Islam Plus Dhiyaul Fatihin.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIsmail, IsmailUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Efektifitas, Pembelajaran Membaca, Buku Anak Islam Membaca, Kemampuan.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 26 Jul 2023 04:31
Last Modified: 26 Jul 2023 04:31
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3420

Actions (login required)

View Item View Item