Strategi Abcde Untuk Meningkatkan Animo Reseller Dan Dropship Online Terhadap Penjualan Batik Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Pada Toko Batik Bhegonk Banyurip)

Maisaroh, Asih (2023) Strategi Abcde Untuk Meningkatkan Animo Reseller Dan Dropship Online Terhadap Penjualan Batik Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Pada Toko Batik Bhegonk Banyurip). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119010_Bab I dan Bab V.pdf

Download (7MB)
[img] Text
4119010_Full Text.pdf

Download (14MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Strategi pada bisnis membuat bisnis tersebut dapat menjalankan perencanan pada suatu bisnis sehingga dengan adanya sebuah strategi, suatu bisnis akan berjalan sesuai yang diharapkan. Pada Batik Bhegonk strategi bisnis yang digunakan yaitu strategi ABCDE dimana strategi tersebut didalamnya memuat ahead, beyond, champion, deliver, excellence. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis strategi ABCDE yang ada di Batik Bhegonk untuk meningkatkan animo reseller dan dropship online. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian yang digunakan adalah pemilik, reseller dan dropship dari Batik Bhegonk. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa kecepatan pada Batik Bhegonk dalam memulai bisnis online ini tergolong lebih dulu dari yang lain, karena selain bisnis online Batik Bhegonk juga memproduksi produknya sendiri, dengan menciptakan inovasi produk sendiri akan membuat animo reseller dan dropship menjadi meningkat. Selain itu pelayanan yang diberikan Batik Bhegonk sudah mampu melampaui harapan pelanggan dengan memberikan jaminan dan tanggung jawab jika produk yang dipesan mengalami reject. Pada kinerja Batik Bhegonk dalam memproduksi produk juga dijalankan sesuai tugas dan tanggung jawabnya sehingga jika pada point-point strategi ABCDE tersebut sudah dilaksanakan pada Batik Bhegonk maka akan muncul keunggulan-keunggulan tersendiri dibandingkan dengan bisnis batik yang lainnya. Strategi tersebut tentunya berpedoman pada etika bisnis Islam, seperti keseimbangan, tanggung jawab dan kejujuran.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFikri, Muhammad Khoirul199002122019031006UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi ABCDE, Animo, Reseller, Dropship
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 27 Sep 2023 07:44
Last Modified: 27 Sep 2023 07:44
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3823

Actions (login required)

View Item View Item