Strategi pemasaran produk simpanan arisan di Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Tazakka Bojong

Oktahanny, Widya (2019) Strategi pemasaran produk simpanan arisan di Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Tazakka Bojong. Diploma thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

KSPPS Tazakka Bojong merupakan lembaga keuangan syariah yang melakukan kegiatan penghimpunan dana melalui mekanisme simpanan. Salah satu produk penghimpunan yang dimiliki yaitu produk Arisan Tazakka. Dalam menjalankan kegiatan penghimpunan dana memerlukan promosi. Memperhatikan hal tersebut, penulis memandang penting untuk melakukan penelitian dengan judul “STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN ARISAN DI KOPERASI SIMPAN PINJAM DAN PEMBIAYAAN SYARI’AH (KSPPS) TAZAKKA BOJONG”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran apa saja yang diterapkan di KSPPS Tazakka Bojong. Dengan rumusan masalah Bagaimana Penerapan strategi pemasaran produk arisan di KSPPS Tazakka Bojong. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang dilakukan di KSPPS Tazakka Bojong untuk menggali data-data yang relevan sebagai sumber data primer dan sekunder. Penulis melakukan pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan metode deskriptif analitis. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh KSPPS Tazakka Bojong yaitu dengan periklanan, media periklanan yang dilakukan oleh KSPPS Tazakka dilakukan dalam bentuk brosur, mmt, Serta souvenir. Selain periklanan KSPPS Tazakka juga pelakukan pemasaran dalam bentuk penjualan pribadi dalam praktiknya yaitu dengan melayani serta mempengaruhi, menawarkan, dan mensosialisasikan produknya kepada calon anggotanya secara langsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRosyid, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Produk Arisan.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 12 May 2020 05:26
Last Modified: 12 May 2020 05:26
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/384

Actions (login required)

View Item View Item