Pengaruh Harga, kualitas harga, kualitas pelayanan, dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim di Es Gubuk Merak Durian Pekalongan

Devona, Pandora Razaq (2023) Pengaruh Harga, kualitas harga, kualitas pelayanan, dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim di Es Gubuk Merak Durian Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117250_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (5MB)
[img] Text
4117250_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

PANDORA RAZAQ DEVONA. Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim Di Es Gubuk Merak Durian Pekalongan. Penelitian ini dilakukan di Es Gubuk Durian Merak Pekalongan, persaingan ketat pada fenomena yang terjadi pada es durian, namun es durian merak tetap laris dan memiliki pelanggan yang berdedikasi pada bisnis tersebut. Dalam segi pemasaran pun masih sederhana yaitu menggunakan Word Of Mouth namun pelanggan selalu ada dan loyal disaat gempuran banyak pembisnis lainnya. Perusahaan dapat mengembangkan bisnis durian yang sukses, harus mempertahankan produk yang lebih unggul dari yang dihasilkan oleh pesaing, baik dari segi kualitas dan nilai, serta mempertahankan standar kualitas layanan dan kualitas produk yang tinggi. Jika pelanggan senang dengan produk atau layanan, mereka akan merekomendasikannya kepada teman dan keluarga. Hal ini merupakan komponen penting dari strategi pemasaran metode Word Of Mouth. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, dan Word Of Mouth terhadap keputusan konsumen muslim di Es Gubuk Merak Durian Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket (kuisioner) yang dengan menggunakan sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling, pengambilan sampel ini dilakukan secara acak. Hasil dalam penelitian ini, bahwa variabel harga produk, kualitas pelayanan, dan Word Of Mouth mempunyai pengaruh yang positif/signifikan pada keputusan pembelian konsumen muslim di es gubuk durian merak Pekalongan. Sedangkan variabel kualitas produk tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di es gubuk durian merak Pekalongan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMursid, Mansur ChadiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, word of mouth, keputusan pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 09 Oct 2023 03:37
Last Modified: 09 Oct 2023 03:37
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3890

Actions (login required)

View Item View Item