Pengaruh Promosi, Produk Dan Lokasi Bank Terhadap Minat Mahasiswa Memilih Produk Bsi Tabungan Easy Wadiah (Studi Kasus Mahasiswa Febi Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Diana, Citra Nova (2023) Pengaruh Promosi, Produk Dan Lokasi Bank Terhadap Minat Mahasiswa Memilih Produk Bsi Tabungan Easy Wadiah (Studi Kasus Mahasiswa Febi Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN k.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4218017_COVER_BAB I & BAB V_DP.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4218017_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.uimgusdur.ac.id/

Abstract

CITRA NOVA DIANA. Pengaruh Promosi, Produk dan Lokasi Bank Terhadap Minat Mahasiswa Memilih Produk BSI Tabungan Easy Wadiah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, produk dan lokasi bank terhadap minat mahasiswa memilih produk BSI tabungan easy wadiah studi kasus mahasiswa FEBI UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan. Jumlah populasi tersebut adalah 2205 Mahasiswa. Teknik pengampilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 96 responden. Kriteria pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Mahasiswa aktif dan tidak wajib memiliki produk perbankan syariah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, produk dan lokasi bank berpengaruh terhadap minat mahasiswa dalam memilih produk BSI Tabungan Easy Wadiah. Berdasarkan penelitian, ditemukan bahwa variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam UIN K.H Abdurahman Wahid pekalongan dalam memilih produk BSI tabungan easy wadiah karena dipengaruhi oleh kondisi psikologi dan kurangnya strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia. Ketika promosi dilakukan, mereka akan merasakan adanya pengalaman yang unik dan menarik dan produk mudah dipahami dan tidak membosankan, sehingga mereka tertarik dan minat. Selain itu, lokasi bank yang strategis menjadi daya tarik untuk menarik minat nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMubarok, Muhammad SultanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi, Produk, Lokasi Bank, Minat
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 23 Oct 2023 01:34
Last Modified: 23 Oct 2023 01:34
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4064

Actions (login required)

View Item View Item