Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga, dan Lokasi Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pelanggan Mie Gacoan Pekalongan)

Iszati, Nok (2023) Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga, dan Lokasi Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pelanggan Mie Gacoan Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119105_NOK ISZATI_COVER-BAB I-BAB V-DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6MB)
[img] Text
4119105_NOK ISZATI_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

ABSTRAK NOK ISZATI. Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga dan Lokasi Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pelanggan Mie Gacoan Pekalongan). Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi harga dan lokasi terhadap loyalitas konsumen dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening (studi kasus pelanggan mie gacoan Pekalongan). Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner dengan sampel sebanyak 100 responden dan metode dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Mie Gacoan Pekalongan. Adapum subjek penelitian ini adalah Gerai Mie Gacoan Pekalongan. Objek penelitian ini adalah pelanggan Mie Gacoan Pekalongan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive saimpling. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukan Nilai thitung (1,538) < ttabel (1,984) nilai probabilitas signifikansi 0,127 (0,127 > 0,05) artinya citra merek tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Mie Gacoan Pekalongan. Nilai thitung (2,091) > ttabel (1,984) nilai probabilitas signifikansi 0,039 (0,039<0,05) artinya persepsi harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Mie Gacoan Pekalongan. Nilai thitung (2,798) > ttabel (1,984) nilai probabilitas signifikansi 0,006 (0,006<0,05) artinya lokasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Mie Gacoan Pekalongan. Nilai thitung (7,126) > ttabel (1,984) nilai probabilitas signifikansi 0,000 (0,000<0,05) artinya Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pelanggan Mie Gacoan Pekalongan. Nilai thitung (-,529) < ttabel (1,984) nilai probabilitas signifikansi 0,598 (0,598>0,05) artinya Citra merek tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen pelanggan Mie Gacoan Pekalongan. Nilai thitung (3,539) > ttabel (1,984) nilai probabilitas signifikansi 0,001 (0,001<0,05) artinya persepsi harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pelanggan Mie Gacoan Pekalongan. Nilai thitung (1,704) < ttabel (1,984) nilai probabilitas signifikansi 0,092 (0,092>0,05) jadi lokasi tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pelanggan Mie Gacoan Pekalongan. Nilai thitung sebesar 2 sedangkan pada ttabel sebesar 1,984 (2>1,984) Sejalan dengan perhitungan jalur, hasil pengaruh langsung sebesar (-,0452 =0,202) dan pengaruh tidak langsung sebesar 0,094, (0,202>0,094), disimpulkan bahwa Keputusan Pembelian signifikan namun tidak mampu memediasi citra merek terhadap loyalitas konsumen pelanggan Mie Gacoan Pekalongan. Nilai thitung sebesar 2,190 sedangkan pada ttabel sebesar 1,984 (2,190>1,984), Berdasarkan perhitungan jalur yang dilakukan, hasil pengaruh langsung sebesar (0,3222 = 0,103) dan pengaruh tidak langsung sebesar 0,135, (0,103<0,135), dapat disimpulkan bahwa Keputusan pembelian signifikan dan mampu memediasi persepsi harga terhadap loyalitas konsumen pelanggan Mie Gacoan Pekalongan. Nilai thitung sebesar 3,203 sedangkan pada ttabel sebesar 1,984 (3,203>1,984), Berdasarkan perhitungan jalur yang dilakukan, hasil pengaruh langsung sebesar (0,1392 = 0,019) dan pengaruh tidak langsung sebesar 0,159, (0,019<0,159), disimpulkan bahwa Keputusan pembelian signifikan dan mampu memediasi lokasi terhadap loyalitas konsumen pelanggan Mie Gacoan Pekalongan. Kata kunci : Citra Merek, Persepsi Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian, Loyalitas Konsume

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAbadi, Muhammad TaufiqUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Persepsi Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian, Loyalitas Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 11 Nov 2023 06:31
Last Modified: 11 Nov 2023 06:31
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4416

Actions (login required)

View Item View Item