Pengaruh fashion involvement, hedonic shopping motivations dan impulse buying terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Butik Laaroiba

Aisyah, Dewi (2019) Pengaruh fashion involvement, hedonic shopping motivations dan impulse buying terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Butik Laaroiba. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Apakah fashion involvement berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Butik Laaroiba, (2) Apakah hedonic shopping motivations berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Butik Laaroiba, (3) Apakah Impulse Buying berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Butik Laaroiba, (4) Apakah fashion involvement, hedonic shopping motivations, dan Impulse Buying berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian di Butik Laaroiba? Penelitian ini menggunakan metode explanatory research (penelitian penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini mengacu pada seluruh konsumen di Butik Laaroiba. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif dan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Dari tabel uji t yang telah dilakukan pada variabel Fashion Involvement, diketahui bahwa nilai signifikansi < α (0.00< 0.05) jadi dapat disimpulkan bahwa variabel Fashion Involvement mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (2) Dari tabel uji t yang telah dilakukan pada variabel Hedonic Shopping Motivations, diketahui bahwa nilai signifikansi > α (0.567> 0.05) artinya 0.567 lebih besar daripada 0.05 yang berati tidak signifikan. (3) Dari tabel uji t yang telah dilakukan pada variabel Impulse Buying, diketahui bahwa nilai signifikansi < α (0.515< 0.05) artinya 0.515 lebih besar daripada 0.05 yang berati tidak signifikan. (4) Berdasarkan uji F didapatkan hasil F hitung sebesar 13.136 dengan taraf signifikasi 0.000 (sig ἀ <0,05), dapat disimpulkan bahwa variabel independen antara lain fashion involvement (X1), hedonic shopping motivations ( X2) dan impulse buying (X3) berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMa'sum, AM.M HafidzUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Fashion Involvement, Hedonic Shopping Motivations, Impulse Buying, Keputusan Pembelian Konsumen Muslim
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 13 May 2020 02:10
Last Modified: 13 May 2020 02:10
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/453

Actions (login required)

View Item View Item