Pengaruh Motivasi, Persepsi Konsumen, Gaya Hidup Dan Kehalalan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee Dalam Persepektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Uin Kh Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Asirin, Muh (2023) Pengaruh Motivasi, Persepsi Konsumen, Gaya Hidup Dan Kehalalan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee Dalam Persepektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Uin Kh Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013216016_COVER_BAB 1 DAN 5_DP.pdf

Download (5MB)
[img] Text
2013216016_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingudur.ac.id/

Abstract

ABSTRAK MUH ASIRIN. Pengaruh Motivasi, Persepsi Konsumen, Gaya Hidup Dan Kehalalan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee Dalam Persepektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan) Bisnis Online memiliki prospek yang cukup besar pada saat ini dan di masa mendatang dimana hampir semua orang menginginkan kepraktisan dan kemudahan dalam hal memenuhi kebutuhan. Keputusan pembelian menjadi suatu hal yang penting untuk diperhatikan karena hal ini tentu akan menjadi suatu pertimbangan bagaimana suatu strategi pemasaran yang akan dilakukan oleh perusahaan berikutnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi, persepsi konsumen, gaya hidup dan kehalalan produk terhadapa keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan yang tidak dapat diketahui jumlahnya, dengan sampel sejumlah 97 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan acak sederhana dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel persepsi konsumen, gaya hidup dan kehalalan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan motivasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel motivasi, persepsi konsumen, gaya hidup dan kehalalan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil fhitung (14,434) > ftabel (2,70) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 serta kontribusi empat variabel bebas tersebut sebesar 40,3% dibuktikan dari nilai R square sebesar 0,403. Kata Kunci: Motivasi, Persepsi Konsumen, Gaya Hidup, Kehalalan Produk dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi'i, Muhammad ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Persepsi Konsumen, Gaya Hidup, Kehalalan Produk dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 16 Nov 2023 07:50
Last Modified: 16 Nov 2023 07:50
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4566

Actions (login required)

View Item View Item