Pengaruh Harga, Promosi, dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Produk Pakaian di Online Store dan Offline Store (Studi Kasus Pasar Tradisional Kedungwuni Kabupaten Pekalongan)

Furoida, Zifriyanti (2023) Pengaruh Harga, Promosi, dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Produk Pakaian di Online Store dan Offline Store (Studi Kasus Pasar Tradisional Kedungwuni Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119226_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (6MB)
[img] Text
4119226_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Minat beli merupakan sumber penting dalam mempengaruhi pembelian suatu produk bagi suatu perusahaan. Sehingga perusahaan harus menentukan strategi pemasaran yang tepat, baik melalui penjualan di online store maupun penjualan di offline store. Beberapa strategi pemasaran yang dapat menarik minat beli konsumen diantaranya yaitu dengan menentukan harga suatu produk dengan tepat, melakukan promosi yang menarik, dan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen agar menarik minat beli sehingga mempengaruhi dalam pembelian suatu produk.tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan pelayanan terhadap minat beli produk pakaian di online store dan offline store pasar tradisional Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 85 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 26.0 Berdasarkan hasil uji parsial dan uji simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, promosi, dan pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli produk pakaian di online store. Kemudian berdasarkan uji parsial, harga dan promosi berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli di offline store. Sedangkan pelayanan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli di offline store. Berdasarkan hasil uji simultan, harga, promosi, dan pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli produk pakaian di offline store pasar tradisional Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFuroida, ZifriyantiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Pelayanan, dan Minat Beli
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 20 Nov 2023 04:53
Last Modified: 20 Nov 2023 04:53
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4672

Actions (login required)

View Item View Item