Pengaruh Harga, Layanan Cash On Delivery, dan Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Cireng Crispy Ortegal, Desa Menjangan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan)

Permatasari, Indah (2023) Pengaruh Harga, Layanan Cash On Delivery, dan Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Cireng Crispy Ortegal, Desa Menjangan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119100_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4119100_Full Text.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Di era perkembangan yang semakin pesat dan batas yang semakin tipis, masyarakat menuntut perhatian yang lebih customized. Selain itu, konsumen saat ini cenderung lebih individualistis dalam memenuhi kebutuhan mereka dan menuntut sesuatu yang lebih personal. Faktanya kebutuhan dan keinginan manusia selalu berlimpah dan tidak terpenuhi. Konsumen lebih mungkin untuk membeli produk jika mereka percaya itu akan memenuhi kebutuhan dan preferensi mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, layanan cash on delivery, dan customer review terhadap keputusan pembelian konsumen Muslim melalui minat beli sebagai variabel intervening studi pada Cireng Crispy Ortegal. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan atau field research, dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Adapun sumber data dalam penelitian ini berupa data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen Cireng Crispy Ortegal sebanyak 103 responden dan hanya 100 responden yang memenuhi syarat. Teknik pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis data penelitian ini meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, dan uji path analysis yang diolah dengan bantuan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, namun tidak berpengaruh terhadap minat beli. secara parsial layanan cash on delivery tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, namun berpengaruh terhadap minat beli. Secara parsial customer review tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, namun berpengaruh terhadap minat beli. Secara parsial minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian tidak melalui minat beli. Layanan cash on delivery berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Dan customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPurwanti, IndahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Harga, Layanan Cash On Delivery, Customer Review, dan Minat Beli
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 21 Nov 2023 02:36
Last Modified: 21 Nov 2023 02:36
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4693

Actions (login required)

View Item View Item