Pengaruh Konsistensi Penerapan Nilai-nilai Pendidikan Agama Islam dan Branding Sekolah Terhadap Minat Siswa baru di SMK Muhammadiyah Adiwerna Kabupaten Tegal

Kerubun, Ajuslan (2023) Pengaruh Konsistensi Penerapan Nilai-nilai Pendidikan Agama Islam dan Branding Sekolah Terhadap Minat Siswa baru di SMK Muhammadiyah Adiwerna Kabupaten Tegal. Masters thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
5221015 - Cover_Bab I_Bab V.pdf

Download (6MB)
[img] Text
5221015 - Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji data-data empirik terkait pengaruh penerapan nilai-nilai Pendidikan Agama Islam dan branding sekolah terhadap minta siswa baru yang akan melanjutkan pendidikannya di SMK Muhammadiyah Adiwerna Kabupaten Tegal . Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode survey dengan pendekatan korelasional dan regresional terhadap data-data kuantitatif yang diperoleh dari objek penelitian yaitu siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Adiwerna, jurusan Animasi, Akutansi dan Otomotif (TKRO). Sampel penelitian ini adalah sebanyak 80 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik angket/kuesioner. Jenis analisis yang digunakan adalah analisa korelasi dan regresi yang dijabarkan secara deskriptif dengan menggunakan sofware pengolah data statistik SPSS versi 26. Hasil penelitian adalah: Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pengaruh penerapan nilai-nilai Pendidikan Agama Islam dan branding sekolah terhadap minat siswa baru yang melanjutkan ke SMK Muhammmadiyah Adiwerna. Koefisien korelasi (r) sebesar 0,604 sedangkan koefisien determinasi (R2) sebesar 36,5%. Analisis regresi ganda, menunjukkan persamaan regresi (unstandardized coefficients B) Ŷ = 17,200 + 0,455 X1 + 0,426 X2 yang berarti bahwa setiap peningkatan skor pengaruh penerapan nilai-nilai Pendidikan Agama Islam (X1) dan branding sekolah (X2) secara bersama-sama atau simultan, akan memberikan pengaruh terhadap peningkatan minat siswa baru (Y) sebesar 0,881.

Item Type: Thesis (Masters)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMustakim, Zaenal197105261999031002UNSPECIFIED
Thesis advisorMahmudah, Umi19840710202001D2023UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: konsistensi, Penerapan, nilai-nilai Pendidikan Agama Islam, branding sekolah, minat, siswa baru
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > Magister Pendidikan Agama Islam
Depositing User: UIN Gus Dur Pascasarjana
Date Deposited: 23 Nov 2023 06:22
Last Modified: 02 Feb 2024 08:35
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4695

Actions (login required)

View Item View Item