Pengaruh Content Marketing dan Live Shopping terhadap Minat Beli Produk Fashion di Aplikasi Tik Tok dengan Influencer Marketing sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Mahasiswa UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Reysita, Farah Diba (2023) Pengaruh Content Marketing dan Live Shopping terhadap Minat Beli Produk Fashion di Aplikasi Tik Tok dengan Influencer Marketing sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Mahasiswa UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119216_Cover_BAB i dan BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4119216_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

FARAH DIBA REYSITA, Pengaruh Content Marketing Dan Live Shopping Terhadap Minat Beli Produk Fashion Di Aplikasi Tik Tok Dengan Influencer Marketing Sebagai Variabel Moderasi (Studi Mahasiswa Uin Kh. Abdurrahman Wahid Pekalongan) Pesatnya perkembangan teknologi informasi telah memunculkan sederetan fenomena kehidupan yang serba digital di sejumlah bidang. Salah satunya dalam bidang bisnis, pemanfaatan media online sangat berarti untuk menunjang akses komunikasi pemasaran. Selain itu, perkembangan teknologi yang kian pesat menjadikan banyak platform e-commerce yang bermunculan yang membawa dampak pada perilaku konsumen karena e-commerce memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian. Salah satunya yaitu pada aplikasi yang saat ini disukai masyarakat Indonesia yang bernama Tik Tok yang baru-baru ini mempunyai fitur baru yaitu Tik Tok Shop. Dalam aplikasi Tiktok terdapat beberapa fitur seperti content, dan live streaming. Selain itu, dalam aplikasi Tiktok juga terdapat influencer yang ketika membuat content dan melakukan live streaming mampu menarik viewers yang besar. Hal-hal tersebut dapat digunakan untuk menarik minat beli konsumen. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di UIN K.H. Abdurrahman Wahid dengan populasi semua mahasiswa aktif UIN K.H. Abdurrahman Wahid Metode pengumpulan data yang dipakai yaitu metode kuesioner dengan sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini memakai metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi software IBM SPSS Statistics versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa content marketing berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, live shopping berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, influencer marketing mampu memoderasi pengaruh content marketing terhadap minat beli, dan influencer marketing tidak mampu memoderasi pengaruh live shopping terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorReysita, Farah DibaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Live Shopping, Influencer Marketing, Minat Beli, Tiktok Shop
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 23 Nov 2023 06:31
Last Modified: 23 Nov 2023 06:31
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4913

Actions (login required)

View Item View Item