Pelaksanaan metode bercerita dalam pembelajaran akhlak mahmudah pada kelas B1 di TK Masyithoh Muslimat NU 19 Annisa Pekalongan

Rokhanah, Rokhanah (2019) Pelaksanaan metode bercerita dalam pembelajaran akhlak mahmudah pada kelas B1 di TK Masyithoh Muslimat NU 19 Annisa Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Menumbuhkan Akhlak pada anak usia dini memerlukan metode yang sesuai dengan karakteristik anak tersebut.Kebanyakan sekolah sekarang hanya menitik beratkan pembelajaran pada kecerdasan intelektual anak saja dan kurang memperhatikan aspek perkembangan social emosional termasuk Akhlak mahmudah yang menyebabkan anak kurang berakhlak Mahmudah Untuk itu aktivitas peserta didik perlu ditingkatkan melalui latihan-latihan atau tugas dengan bekerja kelompok kecil dan menjelaskan ide-ide kepada orang lain. Langkah-langkah tersebut memerlukan partisipasi aktif dari siswa. Untuk itu perlu ada metode pembelajaran yang mendorong siswa secara efektif. Salah satunya adalah metode bercerita. Metode bercerita adalah suatu pengajaran yang melibatkan siswa dan guru dengan cara guru menyampaikan materi yang hendak diajarkan dengan bercerita. Rumusan masalah yang di kaji dalam sekripsi ini adalah Bagaimana Akhlak siswa di TK Masyithoh Muslimat NU 19 Annisa Jenggot Pekalongan ?Bagaimana Pelaksanaan Metode Bercerita dalam Pembelajaran Akhlak Mahmudah di TK Masyithoh Muslimat NU 19 Annisa Jenggot Pekalongan ? Apa sajakah Faktor-faktor Pendukung dan penghambat dalam Pelaksanaan Metode Bercerita dalam Pembelajaran Akhlak Mahmudah di TK Masyithoh Muslimat NU 19 Annisa Jemggot Pekalongan ?Ada pun Penelitian ini bertujuan sekaligus memberi jawaban terhadap pokok masalah seperti tersebut di atas, yaitu:Untuk mengetahui Bagaimana Akhlak siswa di TK Masyithoh Muslimat NU 19 Annisa jenggot Pekalongan, Untuk menetahui Bagaimana Pelaksanaan Metode Bercerita dalam Pembelajaran Akhlak Mahmudah di TK Masyithoh Muslimat NU 19 Annisa Jenggot Pekalongan, Untuk mengetahui apasajakah faktor Pendukung danpeng hambat dalam Pelaksanaan Metode Bercerita dalam Pembelajaran Akhlak Mahmudah di TK Masyithoh Muslimat NU 19Annisa Jemggot Pekalongan. Adapun langkah-langkah analisis data sebagaimana yang ditawarkan oleh Lexy J.Meolong yaitu dengan menelaah seluruh data yang tersedia dari berbagai sumber Setelah di baca, dipelajari dan ditelaah kemudian mengadakan reduksi yang di lakukan dengan jalan membuat abstraksi dan selanjutnya adalah menyususn dalam satuan-satuan.Metode Pengumpulan Data, metode observasi, wawancara, dokumentasi Berdasarkan pada hasil penelitianyang telah di buat, maka penulis menyimpul kanbahwa :Pertama Akhlak siswa TK Masyithoh Muslimat NU 19

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYusuf, MusfirotunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Metode Bercerita, Pembelajaran akhlak
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.321 Bustanul Atfal
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372.21 Pre School/Pendidikan Pra Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 14 May 2020 04:20
Last Modified: 14 May 2020 04:20
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/501

Actions (login required)

View Item View Item