Pengaruh Kompetensi Kewirausahaan, Media Sosial, Dan Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Usaha Batik (Studi Kasus Pengusaha Muslim Di Desa Karang Jompo)

Mubarok, Husni (2023) Pengaruh Kompetensi Kewirausahaan, Media Sosial, Dan Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Usaha Batik (Studi Kasus Pengusaha Muslim Di Desa Karang Jompo). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117309_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (16MB)
[img] Text
4117309_FULL TEXT.pdf

Download (16MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

HUSNI MUBAROK. Pengaruh Kompetensi Kewirausahaan, Media Sosial, dan Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Usaha (Studi Kasus di Desa Karang Jompo) Kunci utama seorang wirausaha adalah mampu memahami kondisi pasar dan perkembangan teknologi digital sehingga mampu bersaing. Perkembangan media sosial dapat membantu seorang pengusaha untuk memasarkan produknya secara online sehingga kinerja usahanya baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kompetensi kewirausahaan, media sosial, dan orientasi pasar terhadap kinerja usaha batik di Desa Karang Jompo. Setiap manusia memerlukan harta untuk mencukupi segala kebutuhan hidupnya. Karenanya, manusia akan selalu berusaha memperoleh harta kekayaan itu. Salah satu usaha untuk memperolehnya adalah dengan bekerja. Sedangkan salah satu dari bentuk bekerja adalah berdagang atau berbisnis. Kegiatan penting dalam muamalah yang paling banyak dilakukan oleh manusia setiap saat adalah kegiatan bisnis Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode kuesioner dengan menggunakan sampel sebanyak 65 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode teknik sampling jenuh. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi kewirausahaan, media sosial dan orientasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja bisnis. Kemudian secara simultan kompetensi kewirausahaan, media social, dan orientasi pasar, berpengaruh terhadap kinerja usaha.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi'i, Muhammad ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Kewirausahaan, Media Sosial, Orientasi Pasar, dan Kinerja Usaha
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 28 Nov 2023 07:59
Last Modified: 28 Nov 2023 07:59
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5248

Actions (login required)

View Item View Item