Pengaruh kompetensi pedagogik guru PAI terhadap motivasi belajar siswa di SMP Islam Pegandon Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan

Impriyani, Impriyani (2018) Pengaruh kompetensi pedagogik guru PAI terhadap motivasi belajar siswa di SMP Islam Pegandon Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id

Abstract

Kompetensi Pedagogik merupakan salah satu kualifikasi guru yang terpenting. Bila kompetensi ini tidak ada pada diri seorang guru maka ia tidak akan berkompeten dalam melakukan tugasnya. Selain itu Kompetensi Pedagogik juga merupakan suatu rangsangann bagi siswa agar lebih termotivasi dalam belajar. Adapun Rumusan masalah dalam penelitian ini Bagaimana Kompetensi Pedagogik Guru PAI di SMP Islam pegandon?, Bagaimana Motivasi Belajar Siswa di SMP Islam Pegandon?, Bagaimana Pengaruh Kompetensi pedagogik Guru PAI terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMP Islam Pegandon? Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Kompetensi Pedagogik Guru PAI di SMP Islam pegandon, Untuk mengetahui Motivasi Belajar Siswa di SMP Islam Pegandon, Untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi pedagogik Guru PAI terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMP Islam Pegandon. Metode penelitian , meliputi desain penelitian dengan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitiannya adalah penelitianlapangan (field research). Teknik pengumpuan datanya dengan melakukan observasi , angket dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data statistik dengan rumus yang digunakan adalah rumus regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kompetensi pedagogik guru pai mempunyai rata-rata 63 terletak pada interval 63-68 termasuk kategori baik sekali, motivasi belajar siswa rata-rata 64 terletak pada interval 64-69 termasuk kategori baik sekali. Dan pada perhitungan statistik dengan menggunakan rumus regresi linier sederhana yaitu = 30,71 + 0,521X. Kemudian diperoleh ttest= 3,643. Selanjutnya pada tingkat signifikan 5% nilai ttabel=2,030 maka ttest= 3,643> ttabel= 2,030 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, dan pada taraf signifikan 1% nilai ttabel=2,724 maka ttest= 3,643> ttabel= 2,724 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh yang signifikan Kompetensi Pedagogik Guru PAI terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMP Islam Pegandon Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAbidin, M. YasinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kompetensi pedagogik Guru PAI, Motivasi Belajar Siswa
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 19 May 2020 02:07
Last Modified: 13 Jan 2021 09:10
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/532

Actions (login required)

View Item View Item