Pengaruh total quality management (TQM) terhadap kinerja manajerial pada BNI Syariah Cabang Pekalongan

Khotimah, Siti (2018) Pengaruh total quality management (TQM) terhadap kinerja manajerial pada BNI Syariah Cabang Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id

Abstract

Kinerja manajerial diartikan sebagai kemampuan individu dalam bekerja untuk memberikan hasil yang memuaskan di tempatnya bekerja pada bagian pekerjaan tertentu atau pada periode tertentu. Salah satu faktor yang memperngaruhi kinerja manajerial yaitu Total Quality Management (TQM). TQM yaitu suatu pendekatan dalam menjalankan usaha yang mencoba untuk memaksimumkan daya saing organisasi melalui perbaikan terus menerus atas produk, jasa, manusia, proses dan lingkungannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Total Quality Management (TQM) Terhadap Kinerja Manajerial Pada BNI Syariah Cabang Pekalongan. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan jenis analisis pengaruh dan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian sebanyak 50 karyawan. Penentuan sample menggunakan rumus Slovin diperoleh sampel 33 responden yang diambil dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis yaitu uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel TQM berpengaruh secara simultan terhadap kinerja manajerial. Akan tetapi variabel pendidikan dan pelatihan (X3) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial dengan nilai thitung 0,110 < ttabel 1,691. Sedangkan variabel fokus pada pelanggan (X1), perbaikan sistem secara berkesinambungan (X2), serta pelibatan dan pemberdayaan karyawan (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial dengan nilai thitung (X1) = 2,614, nilai thitung (X2) = 5,799, nilai thitung (X4) = 4,144.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFakhrina, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management, Fokus pada pelanggan, Perbaikan Sistem Berkesinambungan, Pendidikan dan Pelatihan, Pelibatan dan Pemberdayaan Karyawan, Kinerja Manajerial.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Nuzulul Nuzulul
Date Deposited: 19 May 2020 02:47
Last Modified: 19 May 2020 02:47
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/536

Actions (login required)

View Item View Item