Pengaruh Strategi Pemasaran, Orientasi Pasar, Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus Pengusaha Muslim Konveksi Di Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan

Fatmawati, Fifi (2023) Pengaruh Strategi Pemasaran, Orientasi Pasar, Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus Pengusaha Muslim Konveksi Di Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN.

[img] Text
4117121_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4117121_Full Text.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/portal-pustak...

Abstract

ABSTRAK FIFI FATMAWATI. Pengaruh Strategi Pemasaran, Orientasi Pasar, dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi kasus pengusaha muslim konveksi di Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan). Strategi pemasaran merupakan upaya untuk mendapatkan dampak optimal yang dilakukan suatu industri saat menciptakaan kualitas, kantitas, dan membangun jaringan dengan pelanggan. Di dalam orientasi pasar perlu memahami bentuk pasar yang akan dituju khususnya pada jenisnya. Maka dari itu, suatu perusahaan diharapkan lebih mnerapkan inovasi produk serta menggabungkan strategi orientasi pasar untuk menambah nilai dan fungsi konsmen terhadap kinerja. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kusioner dengan teknik probability sampling dan jumlah popuasinya sebanyak 30 responden. Penelitia ini menggunakan metode analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinan (R2) dengan bantuan E-Views 10. Hasil penelitia ini secara parsial menunjukkan bahwa strategi pemasaran dan orientasi pasar tidak berpengaruh signifikan sedangkan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran. Secara simultan stretegi pemasaran, orientasi pasar, dan inovasi produk berpengaruh signifikan dan memiliki kontribusi sebesar 33.0415% dalam menerangkan kinerja pemasaran pengusaha muslim konveksi di Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Sedangkan sisanya 66.9585% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Orientasi Pasar, Inovasi Produk, dan Kinerja Pemasaran. ABSTRACT FIFI FATMAWATI. The influence of marketing strategy, market orientation, and product innovation on marketing performance (Case study of Muslim convection entrepreneurs in Bojong su-district, Pekalongan district). Marketing strategy is an effort to get the optimal impact of an industry when forming quality, quantity, and creating networks with customers. In market orientation, you must know be addressed, especially in terms of quality. Therefore, a company is expected to apply more product innovation and integrate market orientation strategies to add consumer value and contribute to performance. This research uses a type of field research with a quantitative approach. The data collection method in this study used a questionnaire with probability sampling technique and the total population was 30 respondents. This research uses descriptive analysis method, classic assumption test, multiple linear regression test, hypothesis test, and determinant coefficient test (R2) with the help of E-views 10. The results of this study partially indicate that marketing strategy and market orientation have no significant effect, while product innovation has a significant effect on marketing performance. Simultaneously marketing strategy, market orientation, and product innovation have a significant effect and have a contribution of 33,0415% in explaning the marketing performance of Muslim convection entrepreneurs in Bojong District, Pekalongan Regency. While the remaining 66,9585% is explained by other variables not examined. Keywords: Marketing Strategy, Market Orientation, Product Innovation, and marketing performance.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamamudin, TamamudinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Orientasi Pasar, Inovasi Produk, dan Kinerja Pemasaran.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 29 Nov 2023 03:08
Last Modified: 29 Nov 2023 03:08
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5374

Actions (login required)

View Item View Item