Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan, Promosi, Dan Pengalaman Pembelian Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pengguna E-Commerce (Studi Kasus Konsumen Muslim Pengguna E-Commerce Shopee Di Kota Pekalongan Dan Kabupaten Pekalongan).

Fakhry, Zanuar (2023) Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan, Promosi, Dan Pengalaman Pembelian Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pengguna E-Commerce (Studi Kasus Konsumen Muslim Pengguna E-Commerce Shopee Di Kota Pekalongan Dan Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4219166_ZANUAR FAKHRY-COVER-BAB I-BAB V-DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (8MB)
[img] Text
4219166_ZANUAR FAKHRY_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Fakhry, Zanuar. Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan, Promosi, Dan Pengalaman Pembelian Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pengguna E�Commerce (Studi Kasus Konsumen Muslim Pengguna E-Commerce Shopee Di Kota Pekalongan Dan Kabupaten Pekalongan). E-commerce Shopee merupakan salah satu platform perbelanjaan berbasis online yang sudah dikenal di semua kalangan masyarakat. Terlebih lagi dengan adanya fitur-fitur yang telah disediakan Shopee, yang tentunya dapat menarik konsumen dalam melakukan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh kemudahan, kepercayaan, promosi, dan pengalaman pembelian terhadap minat beli ulang konsumen muslim pengguna e-commerce Shopee. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dimana suatu proses menemukan pengetahuan yang menggunakan data berupa angka sebagai alat menganalisis keterangan mengenai yang ingin diketahui. Dan juga termasuk dalam jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel dengan Purposive Sampling dan diperoleh 96 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, kepercayaan tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, promosi tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, pengalaman pembelian berpengaruh positif dan signifikansi terhadap minat beli ulang. Fhitung 14,694 > Ftabel 2,47 dan tingkat sig. 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh yang diberikan variabel bebas (kemudahan, kepercayaan, promosi, dan pengalaman pembelian) terhadap minat beli ulang konsumen muslim pengguna e�commerce Shopee adalah 36,6%. Sedangkan sisanya adalah 63,4% yang dipengaruhi variabel-variabel lain diluar dari model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorStiawan, DrajatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kemudahan, Kepercayaan, Promosi, Pengalaman Pembelian, Minat Beli Ulang.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 04 Dec 2023 06:36
Last Modified: 04 Dec 2023 06:36
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5765

Actions (login required)

View Item View Item