Pengaruh promosi, emosi positif, store environment, dan hedonic shopping value terhadap perilaku impulse buying konsumen muslim pada hypermart Pekalongan

Safitri, Ika Dian (2016) Pengaruh promosi, emosi positif, store environment, dan hedonic shopping value terhadap perilaku impulse buying konsumen muslim pada hypermart Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2013112168 IKA DIAN AFITRI BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (18MB)
[img] Text
2013112168 IKA DIAN AFITRI BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (30MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdurpekalongan.ac.id/

Abstract

Pengaruh Promosi, Emosi Positif, Store Environment dan Hedonic Shopping Value Terhadap Perilaku Impulse Buying Konsumen Muslim pada Hypermart Pekalongan. Skripsi Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan. Dosen Pembimbing: All Amin Isfandiar, M.Ag. Semakin ketatnya persaingan bisnis saat ini, setiap perusahaan tentunya dituntut untuk bergerak cepat dalam hal menarik konsumen. Oleh karena itu, perusahaan perlu mencermati perilaku konsumen dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku impulse buying. Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya pengaruh faktor-faktor seperti promosi, emosi positif, store environment, dan hedonic shopping value terhadap perilaku impulse buying konsumen muslim. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Hypermart Pekalongan dengan mengambil sampel sebesar 100 responden dengan menggunakan convenience sampling. Responden dalam penelian ini yaitu konsumen muslim yang berbelanja di Hypermart Pekalongan. Teknik analisis data dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) promosi berpengaruh signifikan terhadap terhadap perilaku impulse buying ditunjukkan dengan thitung 2,066 > 기 tabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,042 0,050 (2) emosi positif tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap perilaku impulse buying ditunjukkan dengan 1 hitung 1,345 tabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,1820,050 (3) store environment tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap perilaku impulse buying ditunjukkan dengan t hitung 1.1411 tabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,257 0,050 (4) hedonic shopping value berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulse buying ditunjukkan dengan nilai 14,330 > 1 tabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,000 <0,050 (5) berdasarkan hasil F diketahui bahwa keempat variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap perilaku impulse buying ditunjukkan dengan F hitung 22,387 F tabel 2,47 dan nilai signifikansi 0,0000,050 (6) nilai adrested R sebesar 0,464, hal tersebut menunjukkan bahwa 46,4% variabel perilaku impulse buying dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen, sedangkan sisanya sebesar 53,6% dijelaskan oleh vanabel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIsfandiar, Ali AminUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi, Enosi Positif, Sture Environment, Hedonic Shopping Value, Perilaku Impulse Buying.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Khusnu Asirah
Date Deposited: 04 Dec 2023 07:24
Last Modified: 22 Dec 2023 07:18
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5791

Actions (login required)

View Item View Item