Setiawan, M. Kholis (2023) Pengaruh Pengembangan Ekonomi Kreatif, Desain Interior, Desain Eksterior, dan Video Advertising Terhadap Minat Beli (Studi Kasus Minat Beli di Sowon Barbeque). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4119090_Cover_Bab I dan Bab V .pdf Download (1MB) |
|
Text
4119090_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Restoran merupakan salah satu bidang bisnis yang diminati masyarakat, restoran juga turut berperan dalam mendanai pelaksanaan otonomi daerah sebagai perwujudan desentralisasi, yang merupakan output dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). Semakin berkembang dan banyaknya berbagai restoran setiap tahunnya, maka menyebabkan pelanggan memiliki lebih banyak alternatif produk, harga dan kualitas yang bervariasi, sehingga persaingan dunia bisnis khususnya kuliner saat ini sangat kompetitif. Maka diperlukan strategi serta mengembangkan rencana bisnis yang nantinya dapat meningkatkan minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh pengembangan ekonomi kreatif, desain interior, desain eksterior, dan video advertising terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu konsumen Sowon Barbeque. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan rumus roscoe maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 50 konsumen sowon barbeque dengan menggunakan teknik simple random sampling dalam pengambilannnya. Sumber data dalam penelitian ini berupa data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner yang diolah dan dianalisis menggunakan program SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan ekonomi kreatif berpengaruh terhadap minat beli. Desain interior berpengaruh terhadap minat beli. Desain eksterior berpengaruh terhadap minat beli. Video advertisng berpengaruh terhadap minat beli. Sedangkan pengembangan ekonomi kreatif, desain interior, desain eksterior, dan video advertising berpengaruh secara simultan terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Ekonomi Kreatif, Desain Interior, Desain Eksterior, Video Advertising, dan Minat Beli | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 06 Dec 2023 04:51 | ||||||||
Last Modified: | 06 Dec 2023 04:51 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5944 |
Actions (login required)
View Item |