Analisis strategi pemasaran usaha pada khas konveksi seragam.id pekalongan di tinjau dari perspektif ekonomi syariah

Fina, Fina (2023) Analisis strategi pemasaran usaha pada khas konveksi seragam.id pekalongan di tinjau dari perspektif ekonomi syariah. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K.H. Abdurrahman Wahid.

[img] Text
4119144_cover_BAB I dan BAB V.pdf

Download (10MB)
[img] Text
4119144_full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Di era persaingan yang semakin kompetitif saat ini, pelaku bisnis harus bisa memberikan perhatian penuh pada strategi-strategi yang dijalankannya. Strategi adalah suatu tindakan yang bersifat berkesinambungan dan inkremental, dilaksanakan berdasarkan perspektif harapan pelanggan untuk masa depan. Industri konveksi merupakan salah satu jenis industri Indonesia bisnis yang cukup populer dan tersebar di setiap daerah. Kepopulerannya disebabkan karena industri konveksi memiliki pengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Stategi marketing Khas konveksi seragam.id dalam mempromosikan produknya yaitu dengan cara relationship marketing. Dimana dalam pemasaran ini tidak hanya menekankan kualitas serta pelayanan saja. Tetapi pemilik juga harus menjalin persahabatan dengan semua pihak yang berkontribusi dalam pembuatan bisnis ini, dengan mengikuti berbagai organisasi-organisasi. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran pada usaha Khas konveksi Seragam.id, dan bagaimana strategi pemasaran pada usaha Khas konveksi Seragam.id di tinjau dari perspektif ekonomi syariah. Jenis penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah penelitian lapangan (field research) artinya dalam penelitian ini dilakukan melalui studi lapangan dengan mengambil dari berbagai sumber informasi yang terkait dengan Khas konveksi seragam.id. Data primer merupakan data yang diperoleh dari pemilik, karyawan dan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara, observasi serta dokumentasi. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan teknik data kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan dapat ditarik beberapa hasi kesimpulan dalam strategi pemasaran yang digunakan oleh Khas konveksi seragam.id berdasarkan prinsip ekonomi syariah diantaranya, sidiq (jujur) selalu mengedepankan kejujuran dalam bertransaksi, amanah (dapat di percaya) mampu memberikan kualitas yang baik sehingg, tabligh (menyampaikan) menjelaskan kekurangan dan kelebihan terhadap produk yang dijual, fatanah (cerdas) dengan memberikan potongan harga dan menjalis hubungan baik dngan pelanggan.Strategi pemasaran yang diterapkan Khas konveksi seragam.id diantaranya strategi produk, harga, tempat, dan promosi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTubagus surur, AchmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Khas konveksi seragam.id, Perspektif Ekonomi Syariah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 06 Dec 2023 06:16
Last Modified: 06 Dec 2023 06:16
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5948

Actions (login required)

View Item View Item