Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Halal (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Uin K.H. Abdurrahmaan Wahid Pekalongan)

Deviana, Arinda (2023) Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Halal (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Uin K.H. Abdurrahmaan Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119041_COVER_BAB 1 DAN 5_DP.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4119041_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Keputusan pembelian adalah suatu proses pengambilan keputusan akan pembelian yang mencakup penentuan apa yang dibeli dan tidak dalam melakukan pembelian. Citra merek sering dijadikan patokan para pembeli ketika akan melakukan keputusan pembelian dengan merek yang terbukti secara luas dan menjadikan penjualan meningkat dalam jangka panjang. Suatu kualitas dapat dikatakan baik jika penyedia jasa memberikan kualitas pelayanan yang setara dengan apa yang diharapkan oleh pelanggan. Berbagai cara dilakukan dalam upaya pemilihan terhadap kualitas produk sesuai kebutuhan konsumen agar mencapai informasi yang terdapat pada produk kosmetik halal. Potensi pertumbuhan produk kosmetik dan perawatan kecantikan yang halal didorong oleh permintaan konsumen yang sangat memperhatikan masalah keamanan dan keaslian produk. Produk kosmetik dengan sertifikat halal dapat memberikan nilai tambah, tak hanya bagi kesehatan, tetapi juga pada nilai ekonomi. Jenis penelitian ini penelitian lapangan (field research) dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Sampel penelitin yang digunakan teknik stratified random sampling, yang sumber datanya adalah data primer dan data sekunder dengan menggunakan rumus slovin menghasilkan jumlah sampel sebanyak 89 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal. Akan tetapi kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal. Kemudian hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa citra merek, kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAryani, Alvita Tyas DwiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 07 Dec 2023 06:23
Last Modified: 07 Dec 2023 06:23
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6019

Actions (login required)

View Item View Item