Analisis strategi marketing mix pada produk simpanan prima syariah di kosnpin jasa syariah Pemalang

Rizki, Ziadatur (2016) Analisis strategi marketing mix pada produk simpanan prima syariah di kosnpin jasa syariah Pemalang. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2012113075 ZIADATUR RIZKI BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (6MB)
[img] Text
2012113075 ZIADATUR RIZKI BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Produk Simpanan Prima Syariah merupakan simpanan berjangka yang menggunakan prinsip Mudharabah At-Muthlaqah dengan jangka waktu 24 bulan dengan angsuran sebesar Rp. 5.000.000,- per bulan dan nantinya nasabah mendapatkan bagi hasil berupa wisata gratis ke luar negeri yang sudah ditentukan oleh Kospin JASA Syariah dan beberapa hadiah menarik lainnya. Dalam produk Simpanan Prima Syariah ini dituntut untuk melakukan proses pemasaran yang dapat menarik minat masyarakat untuk menjadi nasabah Kospin JASA Syariah. Pemasaran yang dijalankan harus menerapkan suatu strategi yang tepat. Penelitian ini mengangkat suatu rumusan masalah yaitu "Bagaimana strategi marketing mix pada produk Simpanan Prima Syariah di Kospin JASA Syariah Pemalang?". Penelitian ini termasuk penelitian lapangan (Field Research) yang artinya data-data dalam penelitian ini diperoleh melalui studi lapangan dengan mengambil dari berbagai sumber literatur yang terkait dengan rumusan masalah kemudian dari hasil penelitian tersebut dilengkapi dengan data yang diperoleh dari pustaka sehingga didapat kesimpulan yang dapat diuji kebenarannya. Dilihat dari sumber data pada penelitian ini ada dua jenis sumber data yang penulis gunakan yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Selain dari sumber data tersebut penulis juga menggunakan teknik pengumpulan data yang berupa Observasi, Interview (wawancara), dan Dokumentasi. Berdasarkan pada hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa pemasaran yang dilakukan pada produk Simpanan Prima Syariah menggunakan marketing mix yang meliputi 7P yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPuspitasari, DewiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Simpanan Prima
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 13 Dec 2023 04:47
Last Modified: 13 Dec 2023 04:47
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6133

Actions (login required)

View Item View Item