Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, dan Kapabilitas Inovasi Terhadap Kinerja Pemasaran Pedagang Muslim di Pasar Setono Kota Pekalongan

Firdaus, Anbar Naurah (2023) Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, dan Kapabilitas Inovasi Terhadap Kinerja Pemasaran Pedagang Muslim di Pasar Setono Kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119072_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4119072_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pemasaran berperan sangat penting dalam manajemen usaha karena pemasaran akan secara langsung mempengaruhi pencapaian tujuan usaha. Terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi kewirausahaan, orientasi pasar, dan kapabilitas inovasi terhadap kinerja pemasaran pedagang muslim di Pasar Setono Kota Pekalongan. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 85 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 26.0. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel orientasin kewirausahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran, ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,0159>0,05. Variabel orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,007<0,05. Variabel kapabilitas inovasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran, ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,176>0,05. Kemudian secara simultan, orientasi kewirausahaan, orientasi pasar, dan kapabilitas inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFirdaus, Anbar NaurahUNSPECIFIEDanbar.naura123@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Orientasi kewirausahaab, orientasi pasar, dan kapabilitas inovasi
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 18 Dec 2023 03:57
Last Modified: 18 Dec 2023 03:57
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6194

Actions (login required)

View Item View Item