Khusnawati, Novi (2023) Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Konsumen Muslim Mie Gacoan Cabang Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4119186_COVER BAB I DAN V.pdf Download (8MB) |
|
Text
4119186_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Keputusan pembelian adalah suatu alasan tentang bagaimana konsumen menentukan pilihan terhadap pembelian suatu produk yang sesuai dengan kebutuhan, keinginan serta harapan,sehingga dapat menimbulkan kepuasan atau ketidakpuasan terhadap produk tersebut. Beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya adalah store atmosphere dan citra merek sebagai variabel moderasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh secara parsial store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen mie gacoan Cabang Pekalongan dan menjelaskan bahwa citra merek memperkuat atau memperlemah hubungan store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen di Mie Gacoan Cabang Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan riset di lapangan untuk memperoleh data primer dari pengisian kuesioner oleh responden. Sampel penelitian ini sebanyak 96 konsumen muslim mie gacoan Cabang Pekalongan yang diperoleh berdasarkan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, uji regresi moderasi dan uji hipotesis dengan bantuan aplikasi SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store atmosphere secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen mie gacoan cabang pekalongan. Berdasarkan hasil analisis regresi moderasi atau Moderated Regression Analysis (MRA) citra merek memperlemah hubungan antara store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen mie gacoan cabang pekalongan. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,280 yang berarti pengaruh variabel independen (store amosphere) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) yang dimoderasi variabel citra merek sebesar 28%. Sedangkan 72% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Store Atmosphere, Citra Merek Dan Keputusan Pembelian | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 20 Dec 2023 06:28 | ||||||||
Last Modified: | 20 Dec 2023 06:28 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6354 |
Actions (login required)
View Item |