pengaruh pelaksanaan pre test dan post test dalam pembelajaran terhadap prestasl belajar PAI siswa kelas VII di SMP Negeri 4 Pekalongan

ANA, DEWI (2015) pengaruh pelaksanaan pre test dan post test dalam pembelajaran terhadap prestasl belajar PAI siswa kelas VII di SMP Negeri 4 Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan.

[img] Text
2021110370 DEWI ANA BAB I,V DAN LAMP.PDF

Download (4MB)
[img] Text
2021110370 DEWI ANA FULL TEXT.PDF
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Nama : Dewi Ana, NIM : 2021110370, Judul ekripsi : Pengaruh Pelaksanaan Pre Test dan Post Test dalam Pembelajaran Terl dap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VII SMP Neg ri 14 Pekalongan, Pembimbing : Dwi Istiyani, M.Ag, Kata kunci : Pelaksana n Pre Test dan Post Test dalam Pembelajaran dan Prestasi Belajar. Setiap orang yang berkepentingan dengan dunia pend dikan tentu berharap agar setiap siswa dapat mencapai prestasi belajar yang baik. ebagai upaya untuk meningkatkan keberhasilan dalam proses belajar mengajar, guru dituntut untuk memilih dan menentukan strategi belajar mengajar agar siswa dapat mengembangkan segala kemampuan belajarnya dan meraih , restasi belajar yang baik. Pelaksanaan pre test dan post test dalam pembelajaran erupakan salah satu bentuk evaluasi yang digunakan untuk mengukur kemampua atau prestasi belajar siswa dan juga upaya guru untuk meningkatkan keberhasilan lalam proses belajar mengajar serta prestasi belajar siswa. Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian i adalah bagaimana pelaksanaan pre test dan post test dalam pembelajaran PAI s swa kelas VII SMP Negeri 14 Pekalongan, bagaimana prestasi belajar PAI sis a kelas VU SMP Negeri 14 Pek.Jongan, dan bagaimana pengaruh pelaksanaan e test dan post test dalam pembelajaran terhadap prestasi belajar PAI siswa kelas II SMP Negeri 14 Pekalongan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pre test danpost test dalam pembelajaran PAI siswa kelas VI di SMP Negeri 14 Pekalongan, untuk mengetahui bagaimana prestasi belajar P siswa kelas VII SMP Negeri 14 Pekalongan, dan untuk mengetahui b aimana pengaruh pelaksanaan pre test dan post test dalam pembelajaran terhadap prestasi belajar PAI siswa kelas VII di SMP Negeri 14 Pekalongan. Se ngkan keguanaan penelitian ini sebagai bahan pertimbangan dalam upaya peningkatan prestasi belajar siwa. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif, deng n jenis penelitian adalahfield research (penelitian lapangan). Ada dua variabel lalam penelitian ini yaitu pelaksanaan pre test dan post test dalam pembelajaran n prestasi belajar. Adapun yang menjadi populasi adalah siswa kelas VII SMP Negeri 14 Pekalongan tahun pelajaran 2014/2015 yang berjumlah 182 dan yang menjadi sampel 60 siswa. Metode yang digunakan adalah angket, inte iew, observasi dan dokumentasi. Sedangkan analisis data digunakan rumus regresi Berdasarkan basil penelitian, pelaksanaan pre test d post test dalam pembelajaran mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 14 Pekalongan tahun pelajaran 2014/2015 termasuk dalam kat gori baik karena memiliki nilai rata-rata 71 terletak pada interval antara 70-71. ~• edangkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kel s VU SMP Negeri 14 Pekalongan tahun pelajaran 2014/2015 termasuk dalam ka egori baik karena memiliki nilai rata-rata 80 terletak pada interval 79-81. Dan a pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan pre test dan post test dalam pembelajaran terhadap

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIstiyani, DwiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pelaksana n Pre Test dan Post Test dalam Pembelajaran dan Prestasi Belajar.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Rizi Jawani
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:07
Last Modified: 03 Jan 2024 10:07
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6438

Actions (login required)

View Item View Item