Implementasi Program Sekolah Ramah Anak Di Sekolah Dasar Islam Al Azhar 60 Kota Pekalongan

Nofrida, Emiliya. (2023) Implementasi Program Sekolah Ramah Anak Di Sekolah Dasar Islam Al Azhar 60 Kota Pekalongan. Masters thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
5321004-Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
5321004-Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Indonesia menjalankan kewajibannya untuk melindungi serta memenuhi hakhak anak dengan berusaha menjaga, menyelamatkan serta memberi perlindungan kepada peserta didik selama berada di lingkungan sekolah dari diskriminasi, tindak kekerasan, dan setiap anak memiliki hak untuk tumbuh dan berkembang. Sehingga pemerintah menyusun dan merealisasikan program sekolah ramah anak. Sesuai fakta dilapangan di Sekolah Dasar Islam Al Azhar 60 Kota Pekalongan telah menerapkan program sekolah ramah anak terbaik se-kota Pekalongan, maka kegiatan tersebut dapat menjadi contoh untuk sekolah yang lain. Dalam penelitian ini peneliti merumuskan masalah sebagai berikut (1) Bagaimana implementasi program sekolah ramah anak di Sekolah Dasar Islam Al Azhar 60 Kota Pekalongan?, (2) Bagaimana peran kepala sekolah dan peran guru dalam implementasi program sekolah ramah anak di Sekolah Dasar Islam Al Azhar 60 Kota Pekalongan?, (3) Bagaimana dampak implementasi program sekolah ramah anak di Sekolah Dasar Islam Al Azhar 60 Kota Pekalongan? Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis implementasi program sekolah ramah anak di Sekolah Dasar Islam Al Azhar 60 Kota Pekalongan, (2) Untuk menganalisis peran kepala sekolah dan peran guru dalam implementasi program sekolah ramah anak di Sekolah Dasar Islam Al Azhar 60 Kota Pekalongan, (3) Untuk menganalisis dampak implementasi program sekolah ramah anak di Sekolah Dasar Islam Al Azhar 60 Kota Pekalongan. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan, dan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi program sekolah ramah

Item Type: Thesis (Masters)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSopiah, SopiahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorRohman, TaufiqurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Program, Sekolah Ramah Anak
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.322 Madrasah Ibtidaiyah
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School/Sekolah Dasar, SD
Divisions: Pascasarjana > Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 28 Dec 2023 07:45
Last Modified: 28 Dec 2023 07:45
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6539

Actions (login required)

View Item View Item