Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap proses belajar dan prestasi belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019

Masruroh, Masruroh (2018) Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap proses belajar dan prestasi belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019. Masters thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id

Abstract

Kompetensi pedagogik guru harus terus ditingkatkan karena guru merupakan orang yang bertanggung jawab dalam mendidik, mengajar, dan melatih murid- muridnya dengan berbagai cara. Dengan adanya sertifikasi diharapkan dapat diciptakan tenaga pengajar yang professional yang relevan dengan mata pelajaran yang diampunya serta menguasai kompetensi sebagai agen pembelajaran. Guru sebagai pembelajar maka peranan guru dalam mengatasi masalah-masalah ekstern belajar merupakan prasyarat terlaksananya siswa dapat belajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana kompetensi pedagogik guru di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batangtahun pelajaran 2018/2019?Bagaimana proses belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batangtahun pelajaran 2018/2019? Bagaimana prestasi belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019? Bagaimana pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap proses belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019? Bagaimana pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019?Bagaimana pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap proses belajar dan prestasi belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019?. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data meliputi: angket, observasi, dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kompetensipedagogik guru di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019 adalahcukupbaik. Proses belajarsiswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019 adalah cukup baik. Prestasi belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019 adalah cukup baik. Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap proses belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019 adalah positif signifikan. Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahunpelajaran 2018/2019 adalah positif signifikan. Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap proses belajar dan prestasi belajar siswa di MII Pretek Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang tahun pelajaran 2018/2019 adalah positif signifikan. . . Competence pedagogik of teacher have to continue to be improved because teacher represent one who hold responsible in educating, teaching, and train its pupils variously. With existence of sertifikasi expected can be created by instructor energy which is relevant professional with subject which its and also master competence as study agent. Learn as pembelajar hence role of teacher in overcoming the problem of ekstern learn to represent prerequisite executing of student can learn. This Formula research internal issue is: How competence pedagogik of teacher in MII Pretek District Of Pecalungan Sub-Province Pekalongan school year 2018 / 2019 ? How process learn student in MII Pretek District Of Pecalungan Sub- Province Pekalongan school year 2018 / 2019 ? How achievement learn student in MII Pretek District Of Pecalungan Sub-Province Pekalongan school year 2018 / 2019 ? How big influence of competence pedagogik of teacher to process learn student MII Pretek District Of Pecalungan Sub-Province Pekalongan school year 2018 / 2019 ?How big influence of competence pedagogik of teacher to achievement learn student in MII Pretek District Of Pecalungan Sub-Province Pekalongan school year 2018 / 2019 ? How big influence of competence pedagogik of teacher to process learn and achievement learn student in MII Pretek District Of Pecalungan Sub- Province Pekalongan school year 2018 / 2019 ?. Approach the used is quantitative approach with type research of field. used Technique data collecting cover: enquette, observation, documentation. Technique analyse data use statistical analysis of doubled linear regression by using program of SPSS for windows. Result of research indicate that: Competence pedagogik of teacher in MII Pretek District Of Pecalungan Sub-Province Pekalongan school year 2018 / 2019 is good enough. Process learn student in MII Pretek District Of Pecalungan Sub- Province Pekalongan school year 2018 / 2019is good enough. Achievement learn student in MII Pretek District Of Pecalungan Sub-Province Pekalongan school year 2018 / 2019 is good enough. Influence of competence pedagogik of teacher to process learn student in MII Pretek District Of Pecalungan Sub-Province Pekalongan school year 2018 / 2019is positive significant. Influence of competence pedagogik of teacher to achievement learn student in MII Pretek District Of Pecalungan Sub- Province Pekalongan school year 2018 / 2019 is positive significant. Influence of competence pedagogik of teacher to process learn and achievement learn student in MII Pretek District Of Pecalungan Sub-Province Pekalongan school year 2018 / 2019 is positive significant.

Item Type: Thesis (Masters)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSopiah, SopiahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorSuraji, ImamUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pedagogik Guru, Proses Belajar dan Prestasi Belajar Siswa Competence Pedagogik of Teacher, Process Learn and Achievement Learn Student
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > Magister Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nani Nuryani
Date Deposited: 12 Jun 2020 04:46
Last Modified: 12 Jun 2020 04:46
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/658

Actions (login required)

View Item View Item