Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Nisbah Bagi Hasil Dan Promos! Terhadap Kepuasan Anggota (Studi Produk Pada Tabungan Qurban Kospinmu Surya Mentari Karanganyar Pekalongan Tahun 2015)

Yudyana, Ita Noorma (2016) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Nisbah Bagi Hasil Dan Promos! Terhadap Kepuasan Anggota (Studi Produk Pada Tabungan Qurban Kospinmu Surya Mentari Karanganyar Pekalongan Tahun 2015). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013212031 ITA NOORMA YUDYANA BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (11MB)
[img] Text
2013212031 ITA NOORMA YUDYANA BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (29MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Yudyana, Ita Noorma. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Nisbah Bagi Hasil, dan Promosi Terhadap Kepuasan Anggota (Studi Pada Tabungau Qurban KospinMU Surya Mentari Karanganyar Pekalongan). Skripsi Jurusan Syariah Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan. Pembimbing Aenurofik,MA Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) di Indonesia seperti Baitul Maal Wa1 Tarnwil (BMT) dan Koperasi Syariah sernakin 'tahun jumlahnya sernakin meningkat. Dengan semakin banyaknya LKMS di Indonesia mernbuat persaingan semakin ketat. Menutut lembaga keuangan mikro syariah dalarn memperh.uikan keinginan dan kebutuhan nasabahnya dengan memberikau pelayanan dan produk yang memuaskan serta Nisbaah bagi ha .i] yang menguntungkan. Selain itu membuat promosi yang rnenarik anggota maka target pencapaian Lembaga Keuangan Mikro Syariah akan dapat diraih. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas pelayanan, Kualits produk, Nisbah Bagi Hasil dan promosi terhadap kcpuasan Anggota (Studi Pada Tabungan Qurban KospinMU Surya Mentari Karanganyar Pekalongan. Sampel penelitian ini adalah 61 anggota K.ospinMU Surya Mcntari. Teknik per.garnbilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mctode Non Probability Sampling dengan jenis teknik accidental sampling. metode Kuantitari · data primer. Dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk mcngukur setiap instrurnen pertanyaan, serta membandingkan uji asumsi klasik yang terdtri atas uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas Menggunakan uji Regresi linier berganda dan uji t serta uji F dengan tingkat signifikan 5%. Secara parsial, K.ualitas Pelayanan (X1) berpengaruh signifikansi terhadap kepuasan anggota. Kualitas Produk (X2) berpengaruh signifikansi terhadap kepuasan anggota. Nisbah bagi hasil (X3) berpengaruh signifikansi terhadap kepuasan anggota dan Promosi (X4) berpengaruh signifikansi terhadap kepuasan anggota. Sccara simultan, kualitas pelayanan (X1), kualitas produk (X2), nisbah bagi basil (X3) dan Promosi (X4) secara bersama-sama berpengaruh tcrhadap kepuasan nasabah. Besar Adjust R square dalam penelitian ini adalah 0,747 , hal ini berarti 74, 7% variasi kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh em pat variabel independcu seperti kualitas pelayanan, kualitas produk, Nisbah bagi hasil dan promosi. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel Jain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAenurrofik, AenurrofikUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Nisbah bagi hasil, Prornosi, clan Kepuasan Anggota.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 19 Jan 2024 02:07
Last Modified: 19 Jan 2024 02:07
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6793

Actions (login required)

View Item View Item