Pengaruh Periklanan,Barga,Kualitas Produk Dan-Religidsitas Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Berlabel Halal "Wardah" (Studi Pada Mahasiswi Iain Pekalongan)

Sibthiya, Wichdatu (2017) Pengaruh Periklanan,Barga,Kualitas Produk Dan-Religidsitas Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Berlabel Halal "Wardah" (Studi Pada Mahasiswi Iain Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013113200 WICHDATU SIBTHIYA BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (14MB)
[img] Text
2013113200 WICHDATU SIBTHIYA BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (33MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Sibthiya, Wichdatu. 2017. Pengaruh Periklanan, Barga, Kualitas Produk, dan Religiusitas Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Berlabel Halal Wardah Pada Mahasiswi IAIN Pekalongan. Skripsi Jurusan Ekonomi Sariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Dosen Pembimbing Ahmad Rosyid, S.E., M.Si Semakin ketatnya persaingan bisnis industri kosmetik yang ada, terutama persaingan yang berasal dari perusahaan sejenis, membuat perusahaan sernakin dituntut agar bergerak lebih cepat dalam hal menarik konsumen. Sehingga perusahaan yang menerapkan konsep pemasaran perlu mencermati perilaku konsumen dan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya pengaruh periklanan, harga, kualitas produk dan religiusitas terhadap keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal Wardah. Penelitian ini termasuk penelitian kausalitas dengan pendekatan kuantitatif Penelitian ini dilakukan di IAIN Pekalongan dengan mengambil sampel sebesar 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Responden dalam penelitian ini yaitu mahasiswi IAIN Pekalongan yang memakai produk kosmetik Wardah. Teknik anaiisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Periklanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, ditunjukkan dengan thitung 2,873 > tabel 1,9852. (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, ditunjukkan dengan tuntung 2,009 <tabel 1,9852. (3) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, ditunjukkan dengan thitung 5,146 > ttabel 1,9852. (4) Religiusitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian, ditunjukkan dengan thitung 2,541 > ttabel 1,9852. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa keempat variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai Fhitung 13,989 > Ftabel 2,70.Nilai adjusted Rsquare sebesar 0,344. Hal ini berarti 34,4% variabel dependen yaitu keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen yaitu periklanan, harga, kualitas produk, dan religiusitas. Sedangkan sisanya yaitu 65,6% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRosyid, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Harga, Kualitas Produk, Religiusitas, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 20 Jan 2024 02:27
Last Modified: 20 Jan 2024 02:27
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6803

Actions (login required)

View Item View Item