Pengaruh Pelayanan Perpustakaan Terhadap Minat Berkunjung Anggota Perpustakaan Umum Kota Pekalongan

Syukron, Mohammad (2015) Pengaruh Pelayanan Perpustakaan Terhadap Minat Berkunjung Anggota Perpustakaan Umum Kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN ) Pekalongan.

[img] Text
2021110067 MOHAMMAD SYUKRON BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (9MB)
[img] Text
2021110067 MOHAMMAD SYUKRON BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (19MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pesatnya kemajuan teknologi, dalarn konteks perpustakaan, berpengaruh terhadap kegiatan yang dilakukan oleh perpustakaan. Teknologi yang didominasi oleh penggunaan kornputer dianggap telah rnarnpu menggantikan fungsi tenaga manusia dalam menjalankan dan menyelesaikan tugas-tugas yang biasa dikerjakan manusia, tidak terkecuali pustakawan. Perpustakaan memberikan banyak pelayanan terhadap para anggotanya. Pelayanan perpustakaan meliputi pelayanan sirkulasi, layanan referensi, pelayanan bimbingan untuk. pernakai. Untuk meningkatkan minat berkunjung anggotanya dibutuhkan pelayanan perpustakaan yang prima. Dalam penelitian ini, rumusan masalah yang peneliti ajukan adalah : l) Bagaimana pelayanan perpustak.aan di Perpustakaan Umum Kota Pekalongan? 2) Bagaimana minat berkunjung anggota di Perpustakaan Umurn Kota Pek.alongan ? 3) Bagaimana pengaruh pelayanan perpustakaan terhadap minat berkunjung anggota di Perpustakaan Urnurn Kota Pekalongan.Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah : I) untuk mengetahui pelayanan perpustakaan um urn Kota Pekalongan. 2) untuk mengetahui minat berkunjung anggota Perpustakaan Umurn Kota Pekalongan. 3) untuk mengetahui pengaruh pelayanan perpustak.aan terhadap minat berkunjung anggota perpustakaan umum Kota Pekalongan. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian penelitian lapangan. Teknik pengumpulan datanya yaitu dengan menggunakan angket. Teknik analisis datanya yaitu dengan menggunakan rumus regresi linier sederhana. Hasi I penel itian skripsi yaitu : l) Pelayanan perpustakaan umurn Kora Pekalongan dalam kategori baik. 2) Minat berkunjung anggota di Perpustakaan Urnum Kota Pekalongan dalarn kategori jarang. 3) Pelayanan perpustakaan tidak mernpengaruhi minar berkunjung anggota perpustakaan umum Kota Pekalongan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSalafudin, SalafudinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Perpustakaan, Pelayanan, Minat dan Berkunjung
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 24 Jan 2024 03:20
Last Modified: 24 Jan 2024 03:20
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6899

Actions (login required)

View Item View Item